Bunuh 9 Anjing dengan Batu Bata, Pria Australia Dipenjara

Willy Haryono    •    Senin, 04 May 2015 15:39 WIB
satwa
Bunuh 9 Anjing dengan Batu Bata, Pria Australia Dipenjara
Pengadilan Local Newcastle di Australia -- abc.net.au

Metrotvnews.com, Sydney: Seorang pria Australia divonis 18 bulan penjara atas kejahatan terhadap hewan setelah membunuh sembilan anak anjing dengan sebuah batu bata.

Saat beraksi, Nathan Thompson, 25, sedang menggunakan methamphetamine atau sabu alias ice dalam istilah Australia.

Seperti dilansir AFP, Thompson dinyatakan bersalah dalam sebuah pengadilan di Kurri Kurri, 150 kilometer dari Sydney. Seorang saksi mendeskripsikan lokasi kejadian sebagai sebuah "pembantaian."

Sembilan anjing itu awalnya dijual di internet oleh pemiliknya. Saat tidak ada yang membeli, sang pemilik menyerahkannya ke Thompson, yang pernah sukses menjual beberapa anjing.

Pengadilan Local Newcastle mendengarkan pengakuan Thompson yang hendak membawa sembilan anjing itu ke RSPCA. Namun pada akhirnya, dia memilih membunuh sembilan anjing itu di semak belukar.

"Saksi mati melihat tersangka memegangi salah satu anjing dengan tangan kiri dan memukulinya dengan batu bata di tangan kanan," tulis laporan pengadilan yang dikutip surat kabar Newcastle Herald.

Selain dipenjara, Thompson juga dilarang memelihara hewan seumur hidupnya. Kepala RSPCA David O'Shannessy berharap hukuman ini dapat mengirimkan pesan jelas bahwa seseorang dapat dikurung di balik jeruji besi atas kejahatan terhadap binatang.


(WIL)