Pemerintah Teken Perjanjian Jual Beli Gas Bumi

Annisa ayu artanti    •    Senin, 04 May 2015 16:36 WIB
gas
Pemerintah Teken Perjanjian Jual Beli Gas Bumi
Gas (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Metrotvnews.com, Jakarta: Dalam rangka meresmikan proyek 35 ribu Megawatt (Mw) di Yogyakarta, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said juga hadir dan menandatangani Perjanjian Jual Beli Gas Bumi (PJBG).

"Saat bersamaan juga diadakan penandatangan Perjanjian Jual Beli Gas Bumi (PJBG)," kata Kepala Pusat Komunikasi Publik Saleh Abdurrahman, dalam siaran pers Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (4/5/2015).

Adapun penandatanganan Perjanjian Jual Beli Gas Bumi (PJBG) untuk proyek ketenagalistrikan, di antaranya, yakni pertama Perjanjian Jual Beli Gas (PJBG) Antara Conoco Phillips Grissik Ltd. Dengan PT PLN dengan periode kontrak selama tiga tahun dan jumlah pemasukan untuk pemerintah sebesar USD201 juta.

Kedua, amandemen PJBG antara Petroselat dengan PT PLN dengan periode kontrak selama lima tahun dan jumlah pemasukan untuk pemerintah sebesar USD15,7 juta. Ketiga, HoA antara Petrochina dengan PT Bumi Samudra Perkasa dengan periode kontrak selama tujuh tahun dan jumlah pemasukan untuk pemerintah sebesar USD82,6 juta.

Saleh menjelaskan, contoh PLTB dan PLTA Jogja yang diharapkan dapat menambah pasokan total 120 Mw juga memperkuat sistem Jawa-Bali adalah PLTB Samas dan PLTB Jatigede. "Diharapkan, dapat menambah pasokan total 120 megawatt sampai dengan akhir 2019 untuk memperkuat sistem Jawa-Bali," tutup dia.


(ABD)

Agus Pasrahkan Solusi soal Banjir ke Tim

Agus Pasrahkan Solusi soal Banjir ke Tim

48 minutes Ago

Agus menegaskan tidak bisa menjelaskan masalah teknis lebih detail. Karena hal itu, lanjut Agus…

BERITA LAINNYA