Juventus Juara Liga Champions, Pirlo Hengkang ke MLS?

Patrick Pinaria    •    Senin, 04 May 2015 19:22 WIB
liga italia
Juventus Juara Liga Champions, Pirlo Hengkang ke MLS?
Andrea Pirlo (Foto: AFP/Marco Bertorello)

Metrotvnews.com, Turin: Andrea Pirlo kini angkat suara soal masa depan usai membantu Juventus meraih gelar Liga Serie-A Italia musim 2014--2015. Bintang veteran asal Italia itu tidak menutup kemungkinan untuk pindah ke luar Italia.

Pirlo tidak pernah beranjak dari Italia sejak mengawali karier profesional di Brescia (1995-1998). Ia terhitung sudah 20 tahun berkarier bersama sejumlah klub Italia seperti Brescia, Inter Milan, (1998-2001), Regina (1999-2000), Brescia (2001), AC Milan (2001-2011), dan Juventus.

Musim ini tampaknya akan menjadi aksi terakhir Pirlo di Italia. Kabarnya, ia akan meninggalkan Juventus pada akhir musim dan mempertimbangkan untuk pindah ke luar Italia. 

Namun, sebelum beranjak dari Juventus, Pirlo masih menyimpan satu asa. Harapan itu adalah mengangkat trofi Liga Champions edisi 2014--2015.

"Ini akan benar-benar menjadi mimpi untuk mengakhir karier di Turin dengan memenangkan Liga Champions. Tapi saya tidak akan berhenti untuk bermain," kata Pirlo.

"Saya akan berkarier selama saya masih punya keinginan besar untuk latihan setiap hari. Tentu saja, saya tidak akan bermain di Italia terus. Juve akan menjadi klub Serie-A terakhir saya," sambungnya.

"Amerika Serikat menjadi sebuah pertimbangan saya. Tapi, itu belum bisa dipastikan. Saya masih hanya memikirkan Juve. Selain itu, biarkan kami mendapatkan gelar lagi dan kita akan lihat," tutupnya.

Harapan Pirlo untuk memenangkan Liga Champions bisa saja terwujud. Namun, dengan syarat, Juventus dapat menyingkirkan Real Madrid pada semifinal nanti. Si Nyonya Tua akan menjamu Madrid pada leg pertama di Stadion Juventus, Rabu 7 Mei. (Sportsmole)


(HIL)