Industri Otomotif

Paling Laku, Alasan Mercedes-Benz CKD C-Class di Wanaherang

Ekawan Raharja    •    Senin, 04 May 2015 20:22 WIB
mercedes-benz
Paling Laku, Alasan Mercedes-Benz CKD C-Class di Wanaherang
Mercedes-Benz C-Class mendapat antusias terbesar dari masyarakat Indonesia. MTVN/Ekawan Raharja

Metrotvnews.com, Jakarta: Mercedes-Benz Indonesia secara resmi memperkenalkan C-Class rakitan lokal. Berbagai alasan dikemukakan mengenai alasan kenapa C-Class mulai dirakit di pabrik Mercedes-Benz yang berlokasi di Wanaherang, Bogor.

Donald Rachmat, Deputi Director Sales Mercedes-Benz Indonesia, membeberkan berbagai alasan dibalik produksi C-Class secara CKD. Salah satu alasan adalah C-Class telah menjadi primadona di Indonesia.

"C-Class merupakan salah satu produk kami yang paling laku. Oleh karena itu kamu mulai merakitnya di Wanaherang," jelas Donald Rachmat saat ditemui hari Senin, 4 Mei, di Kawasan Thamrin Jakarta.

Donald menjelaskan lebih jauh dengan dirakitnya beberapa seri C-Class di Indonesia membuat mobil tersebut memiliki kelebihan dibanding CBU. C-Class CKD diklaim spesifikasi lebih tinggi namun harga yang lebih miring ketimbang versi CBU.

Sebagai perbandingan, C 200 Avantgarde versi CBU dibanderol dengan harga Rp739 juta (off the road). Sedangkan untuk seri yang sama versi CKD hanya dibanderol Rp719 juta (off the road).

Mercedes-Benz Indonesia baru saja memperkenal C-Class versi CKD dan CLA 45 AMG. Untuk C-Class sendiri menghadirkan seri C 200 Avantgarde, C 250 Exclusive, dan C 250 AMG.


(UDA)

Warga Jatinegara Beri Sumbangan Dana Kampanye untuk Agus

Warga Jatinegara Beri Sumbangan Dana Kampanye untuk Agus

14 hours Ago

Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Yudhoyono mendapatkan sumbangan dari warga saat berkampanye di …

BERITA LAINNYA