Motor Honda

Harga Resmi Big Bike Honda Terkuak

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 04 May 2015 20:48 WIB
honda motor
Harga Resmi <i>Big Bike</i> Honda Terkuak
Harga resmi big bike Honda sudah menyebar luas. MTVN/Ahmad Garuda

Metrotvnews.com, Jakarta: Isu mengenai niat PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan jajaran big bike miliknya, telah lama berhembus. Bahkan beberapa waktu lalu AHM mengadakan sesi test ride dan pengenalan jajaran big bike miliknya kepada komunitas pengguna motor besar.

Maka kali ini kami pun mendapatkan foto yang berisi harga resmi dari enam big bike Honda yang memang akan dirilis. Harga ini diperkirakan on the road untuk wilayah Jakarta, dan dirilis oleh lembaga keuangan resmi Honda.

Pertama untuk CB500X ada diangka Rp130 juta pas. Motor ini sendiri berjenis touring atau dual purpose, dengan mesin dua silinder segaris.

Lalu ada CB500F, motor naked bike bermesin 500 cc ini punya spesifikasi yang mirip dengan CB500X. Persoalan harga jualnya ada diangka Rp120 juta. Cukup menarik bukan?

Kemudian ada CB650F, model naked bike 650 cc dengan konfigurasi mesin empat silinder segaris ini punya desain yang keren. Persiapkan dana Rp230 juta untuk membawanya pulang ke garasi rumah Anda.

Big bike berikutnya ada CBR650F, motor ini merupakan versi full fairing dari CB650F. Perbedaan harga antara keduanya pun tak terpaut jauh, yakni hanya Rp5 juta saja, atau harga tepatnya Rp235 juta.

Bergeser pada jenis big bike model baru yang dijual resmi di Indonesia, yakni NM4 Vultus. Motor dengan kopling ganda ini dilabeli harga Rp430 juta.

Kemudian motor terakhir sekaligus model flagship Honda dalam jajaran superbike adalah Honda CBR1000RR yang dibanderol Rp575 juta. Cukup tinggi harga jual yang ditawarkan, kemungkinan AHM telah menyesuaikan harga jajaran big bike miliknya dengan PPnBM yang mencapai 125 persen dan kurs rupiah yang berlaku saat ini.


(UDA)