Menko Perekonomian: Ketidakpuasan Masyarakat Atas Ekonomi Wajar

Husen Miftahudin    •    Selasa, 05 May 2015 05:56 WIB
ekonomi indonesia
Menko Perekonomian: Ketidakpuasan Masyarakat Atas Ekonomi Wajar
Sofyan Djalil (Foto: Husen Miftahudin)

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Koordinator bidang Perekonomian Sofyan Djalil mengakui bahwa kondisi ketidakpuasan masyarakat terhadap kinerja ekonomi merupakan hal yang wajar. Apalagi, ketika kebijakan tersebut tak populer di mata masyarakat.

"Kalau masyarakat tidak puas atas kondisi sekarang ini, wajar saja. Salah satunya adalah kita menghilangkan subsidi. Subsidi itu kan tidak populer, karena subsidi itu juga bisa digunakan untuk membangun infrastruktur," ujar Sofyan, di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (4/5/2015).

Namun, lanjut Sofyan, permasalahan ekonomi bangsa bukanlah sekadar internal di dalam negara saja. Kondisi eksternal seperti kenaikan harga minyak global dan penguatan mata uang dolar Amerika Serikat (USD) juga pengaruhi gejolak ekonomi dalam negeri.

"Pertumbuhan Tiongkok yang tidak tinggi, kondisi Eropa dalam kesulitan dan harga komoditas hancur-hancuran, itu semua mengurangi daya beli masyarakat. Oleh sebab itu tidak mungkin disalahkan ke menkopolhukam, tapi pasti ke menko perekonomian," pungkas Sofyan.


(ABD)

Aplikasi MataRakyat untuk Penghitungan Cepat Pilkada DKI

Aplikasi MataRakyat untuk Penghitungan Cepat Pilkada DKI

30 minutes Ago

Aplikasi MataRakyat hadir untuk menjawab keingintahuan masyarakat terhadap hasil penghitungan s…

BERITA LAINNYA