Mobil Baru

New Honda Civic Kini Masuk Tahapan Uji di Jalan

Ekawan Raharja    •    Selasa, 05 May 2015 08:13 WIB
honda mobil
New Honda Civic Kini Masuk Tahapan Uji di Jalan
New Honda Civic yang sedang menjalani uji coba di jalan raya. CNN

Metrotvnews.com: Honda Civic merupakan salah satu varian dari Honda yang cukup populer di Indonesia. Kini kabarnya Honda akan kembali meluncurkan generasi terbaru Civic. Kabar positifnya, mobil tersebut sudah dalam tahap uji coba.

Dilansir dari Worldcarfans, seseorang di Jerman berhasil mengabadikan sebuah foto mobil yang sedang diujicobakan di jalanan. Meski masih ditutupi oleh kain kamuflase, mobil tersebut diyakini sebagai generasi terbaru dari Civic.

Sebelumnya, perusahaan otomotif asal Jepang tersebut sudah memperkenalkan generasi terbaru Civic sebagai mobil konsep di New York Auto Show kemarin. Bahkan Honda pun menegaskan bahwa mobil tersebut akan menjadi model global dan diproduksi untuk umum.

Dari sisi jantung mekanismenya, mobil sedan empat pintu itu akan mengusung mesin 1,500cc VTEC turbo dengan injeksi langsung. Mobil ini juga menggunakan transmisi manual enam percepatan atau transmisi continuously variable model baru.

Tidak hanya tampilannya saja yang dipastikan baru, beberapa fitur penunjang pun diberikan agar pengendara tetap nyaman. Honda membekali New Civic dengan Forward Collision Warning, Lane Departure Warning, Adaptive Cruise Control, Multi-Angle Rearview Camera, dan berbagai fitur canggih lainnya.

Kabarnya Honda siap memasarkan mobil sedan andalannya ini pada musim gugur tahun ini di Amerika Serikat. Sedangkan untuk di Asia, atau Indonesia khususnya, masih belum diketahui. Mari ditunggu saja kabar baiknya.


(UDA)