Hari yang Indah Diawali dari Bangun Tidur

Nia Deviyana    •    Selasa, 05 May 2015 10:39 WIB
keluarga
Hari yang Indah Diawali dari Bangun Tidur
Bangun lebih pagi akan membuat mood Anda baik (Foto:Getty Images)

Metrotvnews.com, Jakarta: Percaya atau tidak, bangun tidur menjadi awal yang menentukan kualitas suasana hati Anda sepanjang hari.

Ini berarti suasana hati yang baik sedikit banyak dipengaruhi oleh kecukupan waktu tidur dan kualitasnya.

Agar saat bangun tidur tubuh Anda segar dan pikiran bugar, ada hal-hal yang harus dilakukan.

1. Selesaikan pekerjaan sebelum tidur
Memiliki tugas yang belum terselesaikan akan membuat tidur kurang nyenyak dan bangun dengan kondisi tidak segar. Karena itu, pastikan pekerjaan selesai sebelum Anda berangkat tidur.

2. Bangun lebih pagi
Disitat Yahoo Health, bangun lebih pagi mampu menciptakan suasana hati yang lebih baik, pikiran positif, serta tubuh yang lebih bersemangat. Jika Anda susah bangun pagi, siasati dengan memasang alarm 30 menit atau satu jam lebih awal dari jam bangun tidur Anda.

3. Sebelum tidur, ingat cita-cita Anda
Cita-cita merupakan motivator terbaik untuk membangkitkan semangat seseorang. Sebelum tidur, ada baiknya Anda mengevaluasi pencapaian yang Anda lakukan hari ini, dan menjadikannya motivasi untuk mencapai cita-cita yang Anda inginkan ke depan.

4. Tersenyum
Berdasarkan penelitian, tersenyum merupakan salah satu senjata ampuh untuk melawan segala pikiran negatif yang ada dalam pikiran. Tersenyum juga mampu menularkan hawa positif bagi orang yang melihatnya.


(ROS)