Gerindra tidak Pusingkan Nomor Urut Spesial

   •    Senin, 14 Jan 2013 09:22 WIB
 Gerindra tidak Pusingkan Nomor Urut Spesial

Dok. MI/bb

Metrotvnews.com, Jakarta: Jelang pengundian nomor urut partai politik peserta Pemilu siang nanti di Kantor Komisi Pemilihan Umum, Partai Gerindra tidak mengharapkan akan memeroleh nomor tertentu yang dianggap speasial.

"Kami menganggap berapapun nomor yang akan didapat sama saja. Tidak ada nomor spesial bagi kami. Yang spesial bagi kami adalah tingkat kelulusan partai yang 99% dalam verifikasi KPU karena hanya lima DPC yang tidak lulus," ujar Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani di Jakarta, Senin (14/1).

Hal ini lanjut dia menambah optimisme Gerindra mampu mendulang suara signifikan di Pemilu 2014 dan pada akhirnya mampu memberi dukungan yang lebih besar bagi Pencalonan Prabowo Subianto sebagai Presiden.

"Ini target kami. Dan tampaknya optimisme ini sudah mulai tampak dari hasil verifikasi sekarang ini," jelas Muzani.

Seperti diketahui, Pukul. 14.00 WIB nanti, KPU akan melakukan pengundian untuk mendapatkan nomor urut partai peserta Pemilu 2014.

Teknis pengundian nomor urut dilakukan dengan dua tahap. Pertama, pengambilan urutan nomor urut partai politik oleh sekretaris jenderal sesuai dengan daftar hadir. Kedua, pengambilan nomor urut partai politik oleh ketua umum dan sekretaris jenderal sesuai daftar hadir.

Baru setelah itu, KPU menetapkan nomor urut partai politik peserta Pemilu 2014 melalui surat keputusan yang dibacakan ketua KPU RI Husni Kamil Manik. (SW/OL-8)