Marak Prostitusi, Satpol PP Kota Bandung Segera Razia Indekos dan Hotel

Roni Kurniawan    •    Selasa, 05 May 2015 12:38 WIB
prostitusiprostitusi online
Marak Prostitusi, Satpol PP Kota Bandung Segera Razia Indekos dan Hotel
Foto: Ilustrasi Satpol PP razia indekos/MI_Angga Yuniar

Metrotvnews.com, Bandung: Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) segera merazia sejumlah lokasi yang dijadikan tempat prostitusi di Kota Bandung, Jawa Barat. Penertiban dilakukan mulai dari rumah indekos hingga ke sejumlah hotel berbintang.

Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat Satpol PP Kota Bandung, Kurnaedi mengaku dalam sepekan ini sudah tiga kali menggelar operasi penertiban penyakit masyarakat.

"Kami melakukan operasi PSK (pekerja seks komersial) rutin satu minggu tiga kali. Termasuk ke hotel-hotel berbintang, apartemen, hingga tempat kos-kos yang kini sedang ramai menjadi tempat untuk melakukan transaksi tersebut," kata Kurnaedi dalam sesi Bandung Menjawab di Balai Kota, Jalan Wastukencana, Bandung, Jawa Barat, Selasa (5/5/2015).

Dalam penertiban ini, Satpol PP tidak berjalan sendiri. Satpol PP bersama polisi setempat merazia ke sejumlah lokasi yang diduga menjadi lahan praktik prostitusi.

"Penegakan hukum tidak ada kelas-kelasnya. Termasuk ke hotel-hotel berbintang empat atau lima, hotel kelas menengah keatas. Semua kami tindak karena kami melakukan operasi ke lapangan sudah ada surat tugasnya. Surat itu sudah sangat kuat bagi kami untuk melakukan penindakan," kata Kurnaedi.

Dia mengaku dalam waktu dekat merazia rumah indekos di beberapa lokasi. "Kami melakukan operasi ke kos-kosan melibatkan juga Linmas di setiap kecamatan," pungkasnya.


(TTD)