Penyidik Rapat, Alex Usman Batal Diperiksa

Githa Farahdina    •    Selasa, 05 May 2015 12:52 WIB
korupsi ups
Penyidik Rapat, Alex Usman Batal Diperiksa
Pengacara Alex Usman, Eri Rossatria. Foto: Githa Farahdina/Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Jakarta: Alex Usman sedianya diperiksa penyidik Bareskrim Polri hari ini. Namun, menurut Pengacara Alex, Eri Rossatria pemeriksaan justru batal dilakukan.

"Harusnya diperiksa sebagai tersangka cuma karena lagi ada rapat (penyidik), jadi ditunda pemeriksaannya," kata Eri saat keluar Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Selasa (5/5/2015).

Eri mengaku belum tahu kapan penyidik akan kembali menjadwalkan pemeriksaan tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan Uninterruptible Power Supply (UPS) di DKI Jakarta itu.

"Nanti dikabari katanya (pemeriksaan kembali)," tambah Eri.

Sementara Eri tak mau bicara banyak soal rencana permohonan penangguhan penahanan. "Lagi diusahakan," kata Eri.

Alex dijemput paksa penyidik Bareskrim dari RS Siloam, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis pekan lalu. Setelah diperiksa, penyidik memutuskan menahan Alex selama 20 hari untuk kepentingan penyidikan.

Alex dan Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) DKI Zainal Soleman dijadikan tersangka terkait dugaan korupsi dalam pengadaan alat UPS di sekolah-sekolah di DKI Jakarta tahun anggaran 2014.

Keduanya dijerat dengan Pasal 2 dan Pasal 3 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 20/2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 51 ayat (1) ke 1 KUHP.


(KRI)