Bangun RS Omni Ketiga, Sarana Meditama Siapkan USD30 Juta

Dian Ihsan Siregar    •    Selasa, 05 May 2015 13:10 WIB
emiten
Bangun RS Omni Ketiga, Sarana Meditama Siapkan USD30 Juta
Rumah Sakit Omni Internasional. FOTO: MI/HIMANDA

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk (SAME) sebagai pemilik dan operator Rumah Sakit Omni akan membangun Rumah Sakit Omni yang ketiga di Cikarang.

Managing Director Omni Hospitals Group, Umapathy Panyala mengatakan, Omni Hospital Cikarang diperkirakan akan menelan investasi sekitar USD30 juta dan direncanakan beroperasi pada kuartal pertama 2016.

"Rumah Sakit ini akan memiliki enam lantai, dengan bangunan seluas kurang lebih 13.000 meter persegi dan dilengkapi dengan 150 unit parkir, yang dibangun dalam kawasan superblock The Oasis seluas 13,5 hektare. Superblock ini terdiri dari office tower, apartment, hotel, commercial, corporate tower, dan town house," kata Umapathy, dalam keterangan tertulisnya seperti dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (5/5/2015).

Adapun hari ini perseroan melakukan kegiatan penanaman tiang pancang pertama (groundbreaking) sebagai tanda dimulainya pembangunan Omni Hospital Cikarang.

"Kami berharap dengan dibangunnya Omni Hospital Cikarang, masyarakat sekitar akan mendapatkan pelayanan yang professional dan terbaik di bidang medis. Hal ini adalah bukti bahwa manajemen Omni Hospitals bersungguh-sungguh memberikan komitmen yang terbaik dan melayani masyarakat dalam bidang kesehatan," jelas dia.

Pembangunan ini, nantinya akan membuat masyarakat di sekitar Cikarang, Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Karawang tidak perlu ke Jakarta untuk mendapatkan perawatan kesehatan yang berkualitas, karena dapat menikmati beberapa fasilitas medis yang sudah disiapkan Omni Hospital di antaranya Heart Center, Neuro Surgery, Orthopedic Center, Urology Center, Minimal Invasive Surgery (MIS) Center, Radiology Interventional, Trauma Center dan fasilitas lainnya.

Sekadar informasi, Omni Hospital Cikarang memiliki kapasitas 250 tempat tidur yang terbagi atas ruang perawatan Kelas 3, 2, 1, VIP, VVIP, HCU, ICU dan Instalasi Gawat Darurat (IGD) 24 jam. Pembangunan Rumah Sakit ini sebagai partisipasi dalam mendukung upaya pemerintah mendorong sektor swasta untuk meningkatkan investasi di bidang infrastruktur layanan kesehatan.

Lokasi Omni Hospital Cikarang yang sangat strategis di kawasan Superblock The OASIS ditambah dengan pengalaman OMNI Hospitals dalam bidang pelayanan kesehatan sejak 1972, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya kalangan menengah atas dan pegawai perusahaan nasional dan multi nasional yang tumbuh sangat pesat di Cikarang dan sekitarnya.


(AHL)

Agus Pasrahkan Solusi soal Banjir ke Tim

Agus Pasrahkan Solusi soal Banjir ke Tim

44 minutes Ago

Agus menegaskan tidak bisa menjelaskan masalah teknis lebih detail. Karena hal itu, lanjut Agus…

BERITA LAINNYA