Usai Dilantik, Roy Bakal Kumpulkan Eselon I

- 14 Januari 2013 15:20 wib
<p><span class= ANTARA/Andika Wahyu/bb

" />

ANTARA/Andika Wahyu/bb

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga baru Roy Suryo punya sejumlah agenda begitu selesai dilantik, besok. Salah satunya mengumpulkan pejabat eselon I Kemenpora.

"Jadi begitu dilantik jam 15.00 WIB. Target besok sore saya langsung kumpulkan eselon I. Kita langsung gerak," kata Roy di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (14/1).

Roy mengaku, sejauh ini sudah melaksanakan kordinasi internal. Ia sudah bertemu sejumlah tokoh di Kemenpora, yakni lima Deputi dan Sesmenpora. Sementara untuk PSSI, KONI, dan KOI, Roy belum melakukannya.

"Saya masih dalam ruang lingkup Kemenpora, tidak boleh melangkahi dulu," kata Roy.

Pada Rabu (16/1), Roy juga berencana menggelar rapat internal untuk menyampaikan langkah-langkahnya di lembaga yang baru dipimpinnya.

Terkait keraguan sejumlah pihak, Roy mengaku, memang tak kompeten di bidang olahraga. Namun ia akan menjalankan perintah dan arahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Roy bercita-cita meningkatkan prestasi olahraga Indonesia. Setidaknya mempertahankannya.

"Target ada SEA Games di Myanmar. Juni Islamic Solidarity Game, yang paling krusial itu masalah PSSI,"kata Roy.

Soal PSSI, Roy menegaskan, tidak punya kepentingan dengan dua tokoh yang bersengkat di organisasi tersebut. Tapi Roy akan menyelesaikannya.

"Saya akan jelaskan, pembubaran termasuk salah satu pilihan. Jangan sampai dibubarkan FIFA. Sanksi itu bisa dua bulan, enam bulan sampai satu tahun," kata Roy.

Sadar tak punya kompetensi, Roy pun berguru dengan Menpora sebelumnya. Mulai Adyaksa Dault dan Andi Mallarangeng. "Barusan ketemu dengan Pak Akbar Tandjung, saya sudah bertemu Adyaksa dan Andi Mallarangeng," tandasnya.(Andhini)

()

Hamzah Haz--MI/Susanto

Hamzah Haz Hadiri Mukernas PPP

23 April 2014 15:47 wib

MANTAN Ketua Umum Partai Presatuan Pembangunan Hamzah Haz menghadiri Musyawarah Kerja Nasional PPP Ke-III,…