Temuan Jasad Mahasiswa UI

Polisi Pastikan Barang Bukti Surat Tulisan Tangan Akseyna

Aedy azeza ulfi    •    Selasa, 05 May 2015 15:48 WIB
Polisi Pastikan Barang Bukti Surat Tulisan Tangan Akseyna
Sejumlah dosen dan mahasiswa melaksanakan Sholat Ghaib unt uk mendoakan almarhum Akseyna Ahad Dori. Foto MI/Bary Fathahilah

Metrotvnews.com, Jakarta: Kapolres Kota Depok Komisaris Besar Ahmad Subarkah memastikan bahwa surat yang ditemukan dari olah tempat kejadian perkara mahasiswa Universitas Indonesia Akseyna Ahad Dori, memang benar tulisannya.

"Hasil Laboratorium Forensik Mabes Polri sudah dipastikan benar tulisan Akseyna," papar Ahmad, Selasa (5/5/2015).

Namun, menurut Kapolres Depok ini, bukan berarti temuan itu melemahkan dugaan pembunuhan terhadap Akseyna. "Masih diselidiki mengenai hal itu (pembunuhan)," ujarnya.

Selain surat, bukti yang diperiksa kepolisian dan masih didalami adalah batu yang melekat pada jasad Akseyna ketika ditemukan. "Masih didalami mengenai batu apakah dari kosan atau dari tempat lain," katanya.

Kasus kematian Akseyna sudah diselidiki kepolisian selama satu bulan lebih dan belum juga menemukan titik terang. "Olah TKP selanjutnya masih direncanakan," ucap Kapolres.

Jasad mahasiswa Jurusan Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, Akseyna Ahad Dori, ditemukan mengapung di danau Kenanga UI, Kamis, 26 Maret.

Polisi menemukan beberapa batu bata terikat di tubuh Ace, sapaa Akseyna. Batu diduga digunakan sebagai pemberat agar korban tenggelam. Kepolisian juga mendapati luka memar di kening mahasiswa berprestasi itu.

Semula, kepolisian menyimpulkan Ace bunuh diri. Hal itu diperkuat surat wasiat korban yang meminta keluarga tak usah mencari dirinya. Tapi, orangtua Ace menolak mentah-mentah kesimpulan itu. Kepolisian sempat menjanjikan kasus ini segera terungkap, namun hingga kini masih gelap.
 
(UWA)