Terancam tak Ikut Pilkada, Golkar kubu Ical: Belanda Masih Jauh!

Astri Novaria    •    Selasa, 05 May 2015 16:13 WIB
golkarpilkada serentak
Terancam tak Ikut Pilkada, Golkar kubu Ical: Belanda Masih Jauh!
Sekertaris Fraksi Partai Golkar versi munas Bali Bambang Soesatyo (kanan) tak takut Golkar tak ikut pilkada. Foto Antara/Hafidz Mubarak

Metrotvnews.com, Jakarta: Sekretaris Fraksi Partai Golkar hasil Munas Bali, Bambang Soesatyo, menilai terlalu dibesar-besarkan apabila Partai Golkar dikatakan terancam tidak bisa ikut Pilkada serentak akhir tahun ini.

“Tidak ada pengaruhnya. Itu terlalu dibesar-besarkan. Belanda masih jauh. Kami yakin sebelum waktu pendaftaran, Golkar sudah ada keputusan hukum yang tetap atau inkracht," ujar Bambang lewat pesan singkat, Selasa (5/5/2015).

Lagi pula, lanjutnya, DPR juga segera merevisi UU Parpol dan UU Pilkada sebagai payung hukum bagi KPU untuk menunggu keputusan pengadilan bagi partai politik yang sedang berseteru.

Perihal sejumlah kader Partai Golkar yang mulai mendaftar ke partai politik lain agar bisa diusung pada pemilihan kepala daerah, Bambang mengomentarinya santai.

Ia meyakini setelah ada putusan hukum tetap, para kader Golkar yang melirik partai lain untuk mencalonkan diri dalam pilkada, akan kembali lagi ke partai berlambang pohon beringin itu.

“Nanti juga balik lagi. Kan baru proses pendaftaran belum putus pada keputusan pengusungan,” tandasnya.
 


(UWA)