Kubu Agung: DPR Lebih Baik Fokus Pada Prolegnas

Surya Perkasa    •    Selasa, 05 May 2015 16:25 WIB
golkar
Kubu Agung: DPR Lebih Baik Fokus Pada Prolegnas
Leo Nababan. Foto: M Rodhi Aulia/Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua DPP Partai Golkar versi Munas Ancol Leo Nababan mengkritik keras kelompok yang bersikeras merevisi UU Pilkada. Ketimbang sibuk melakukan Revisi UU untuk Pilkada, lebih baik Dewan fokus pada RUU yang masuk Program Legislasi Nasional.

"Lebih baik fokus buat undang-undang baru dari pada merevisi undang-undang untuk kepentingan sesaat," kata Leo Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta, Selasa (5/5/2015).

Kubu Agung tegas menolak upaya revisi UU Parpol oleh oknum berkepentingan di DPR. Leo menuturkan kelompok yang bersikukuh menambah klausul putusan pengadilan terakhir sebagai rujukan KPU dalam menentukan kepengurusan partai berkonflik, punya kepentingan.

Menurutnya, DPR seharusnya memperbaiki proses demokratisasi, bukan malah bergaya seperti gangster demi kepentingan kelompok.

"Aromanya DPR memaksakan rekomendasi Komisi II ke KPU. Jadi mari berjiwa negawaran bukan seperti 'gangster' yang membahayakan perjalanan demokrasi di negara kita," jelas dia.

"KPU itu sudah benar mainnya. Tak usah diganggu," tegas Leo.

Diberitakan sebelumnya, DPR berniat merevisi UU Pilkada. Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan simpulan itu diambil setelah Komisi II DPR dan komisioner Komisi Pemilihan Umum menggelar rapat konsultasi.

"Kami merekomendasikan agar Golkar dan PPP bisa ikut pilkada serentak," kata Fadli ditanya mengenai motivasi dari revisi yang akan dilakukan DPR.


(KRI)