Ahok Apresiasi Pembentukan Satgas Antikorupsi

Wanda Indana    •    Selasa, 05 May 2015 17:27 WIB
satgas antikorupsi
Ahok Apresiasi Pembentukan Satgas Antikorupsi
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dan Kabareskrim budi Waseso. (Foto: Wanda)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja mengapresiasi pembentukkan satuan tugas (satgas) antikorupsi yang dilakukan Polri, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dan Kejaksaan Agung (Kejagung).
 
Ahok berharap satgas tersebut dapat membongkar kasus dugaan korupsi pengadaan Uninterruptible Power Supply (UPS) di APBD Perubahan DKI Jakarta 2014.
 
"Bagus sekali, kalau tiga lembaga hukum ini melacak pasti lebih cepat menyelesaikan kasus. Kami akan berikan semua data yang dibutuhkan oleh satgas," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (5/5/2015).
 
Mantan Bupati Belitung Timur tidak keberatan Satgas memeriksa pejabat Pemprov DKI yang diduga terlibat kasus UPS. "Kayak penghubung, minta data kita kasih saja. Mau (data APBD) sampai 2012 juga kami kasih," tegasnya.
 
Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua KPK Taufiequrrachman Ruki, mengatakan kasus yang ditangani satgas merupakan perkara rumit dan diprediksi akan banyak mengalami hambatan teknis dan non teknis. Untuk itu, perlu ada terobosan dan kerja sama tiga lembaga hukum. Ia juga menjamin, satgas ini tak akan mengganggu kasus-kasus yang sedang ditangani masing-masing lembaga.
 
"Satgas ini bersifat adhoc. Hanya untuk menangani sebuah kasus secara bersama-sama. Sesudah kasus itu diserahkan ke pengadilan, maka dianggap selesai dan satgasnya juga bubar," kata Ruqi, Senin 4 Mei lalu.


(FZN)

Agus Pasrahkan Solusi soal Banjir ke Tim

Agus Pasrahkan Solusi soal Banjir ke Tim

58 minutes Ago

Agus menegaskan tidak bisa menjelaskan masalah teknis lebih detail. Karena hal itu, lanjut Agus…

BERITA LAINNYA