Kernet Mobil Boks Tabrak Pejalan Kaki Hingga Tewas

   •    Senin, 14 Jan 2013 20:44 WIB
Kernet Mobil Boks Tabrak Pejalan Kaki Hingga Tewas

Ilustrasi---DokMI/ip

Metrotvnews.com, Jakart: Bermaksud memindahkan mobil boks milik perusahaannya, Khayatullah,20, malah menabrak pejalan kaki dan pengendara motor.

Pria yang berprofesi sebagai kernet mobil boks itu mengaku tidak dapat mengendarai mobil. Namun karena diminta oleh satpam Pasar Slipi, Jl Kemanggisan Utama, untuk menggeser mobilnya, ia pun menuruti.

"Saya baru keluar, lalu diminta pindahkan mobil. Eh saya malah nginjek pedal gas, padahal niatnya mau nginjek kopling," ujarnya saat diperiksa di Unit Laka Lantas Jakarta Barat, Senin (14/1).

Pria yang baru belajar menyetir selama tiga minggu ini pun mengatakan mobil sempat naik ke trotoar. Ia pun terus memacu kendaraannya hingga 9 meter ke depan, lalu menabrak satu warung makan gerobak, sepeda motor, dan pejalan kaki. Hingga akhirnya, mobil yang dikendarainya menghantam Mikrolet M24 yang sedang parkir.

"Pertama nabrak orang lalu menghantam sepeda motor yang baru keluar dari warung. Saya panik, sempat dipukuli warga juga," kata dia.

Kanit Laka Lantas Jakarta Barat, AKP Rahmat Dahlizar mengatakan sopir mobil boks yang bernama Agung(21) juga lalai. Hal itu dikarenakan, Agung meninggalkan mobil beserta kuncinya ditangan orang yang tidak bisa menyetir. Untuk Agung dikenai Pasal 310 ayat 4, sementara Khayatullah dikenai Pasal 310 ayat 1 dan ayat 4.

"Kernetnya ini nggak punya SIM, baru belajar menyetir, ancaman hukumannya lima tahun penjara," kata Rahmat.

Korban tewas bernama Prisilia Tampeno,18, warga Jalan Sakti Utama 1 RT 07/08 Grogol Petamburan. Saat kejadian, Prisilia hendak menyeberang jalan yang tiba-tiba langsung ditabrak mobil boks. Jenazah Prisilia kemudian dibawa ke RSUD Tangerang. Sementara, dua pengendara sepeda motor Kasiman,27, dan Mila,29, mengalami luka ringan. (*/OL-3)