Cedera Bahu, Manny Pacquiao Terancam Absen Satu Tahun

Hilman Haris    •    Selasa, 05 May 2015 18:33 WIB
tinju dunia
Cedera Bahu, Manny Pacquiao Terancam Absen Satu Tahun
Manny Manny Pacquiao (kanan) diperkirakan bakal absen naik ring selama satu tahun untuk menyembuhkan cedera bahu (JOHN GURZINSKI / AFP)

Metrotvnews.com, Las Vegas: Petinju asal Filipina, Manny Pacquiao berpotensi absen naik ring selama satu tahun akibat cedera bahu. Uniknya, cedera itu tidak ia dapat ketika bertanding melawan Floyd Mayweather Jr, Minggu 3 Mei. Pelatih Freddie Roach mengatakan kalau cedera bahu itu didapat Pacquiao saat dia melakukan latihan tanding.

Cedera itu memaksa Pacquiao harus menggunalan suntikan penghilang rasa sakit selama menjalani latihan. Lantaran dipaksa untuk bertanding, cedera bahu Pacquiao diyakini bertambah parah. Petinju berusia 36 tahun itu akhirnya dijadwalkan akan naik meja operasi dalam waktu dekat. 

"Sekali Anda mengalami robek, tidak akan sembuh dengan sendirinya. Putusan yang harus diambil oleh olahragawan yang masih aktif adalah menyembuhkan cedera itu sebelum bertambah buruk," ungkap dokter Pacquiao, Neal ElAttrache.

"Ia akan kembali berlatih pada enam bulan ke depan. Itu jika semuanya berjalan sesuai prediksi. Andai proses operasi dan rehabilitasi berjalan lancar, ia akan kembali ke kondisi awal pada enam bulan mendatang. Tapi untuk kembali bertarung harus menunggu sembilan hingga satu tahun," tambah ElAttrache

Cedera yang  dialami Pacquiao berarti menutup kemungkinan pertarungan ulang kontra Mayweather batal. Pasalnya, Mayweather sudah menegaskan hanya ingin sekali kembali naik ring dan dilakukan pada September mendatang. (ESPN)



(HIL)