Menkopolhukam Bicara soal Reshuffle

Mufti Sholih    •    Selasa, 05 May 2015 18:36 WIB
kabinet kerja
Menkopolhukam Bicara soal <i>Reshuffle</i>
Tedjo Edhi Purdijatno. Foto: Andika Wahyu/Antara

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Tedjo Edhy Purdijatno disebut-sebut bakal dicopot Presiden Joko Widodo. Nama Tedjo mengemuka setelah Wakil Presiden Jusuf Kalla menegaskan akan ada reshuffle.

Namun, Tedjo enggan berspekulasi soal pencopotan dirinya. "Tanya Pak JK. Saya kan enggak punya hak buat bicara itu. Kita serahkan ke pimpinan," kata Tedjo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (5/5/2015).

Tedjo menyebut, dirinya sudah menjalankan tugas dengan benar sesuai arahan Presiden Joko Widodo. Sehingga, urusan evaluasi merupakan kewenangan Presiden.

"Harusnya tanya ke Pak Jokowi (soal evaluasi), jangan tanya saya. Dia memberikan arahan secara umum kepada kami yang penting bisa kerjasama antarkementerian dan lembaga," imbuh dia.

Tedjo dikabarkan satu di antara menteri yang akan direshuffle. Sejumlah nama pun akan diganti Jokowi di Kabinet Kerja. Rencana tersebut diagendakan seusai Lebaran 2015.

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengisyaratkan pemerintah hendak merombak atau me-reshuffle menteri di Kabinet Kerja. Menurutnya, ada ketidaksesuaian penempatan beberapa figur menteri di Kabinet Kerja.

"Ya, karena banyak perlu peningkatan kinerja, tentu dibutuhkan orang-orang yang sesuai dengan kemampuannya," katanya di Kantor Wakil Presiden, Senin 4 Mei, kemarin.

Ketika ditanya soal kepastian waktu dan bidang kementeriannya, ia enggan menjawab secara rinci. Perombakan itu, lanjutnya, segera dilaksanakan saat telah dipandang perlu.

"Ya, tentu dalam waktu ke depan ini lah," kilahnya.


(KRI)

Agus Pasrahkan Solusi soal Banjir ke Tim

Agus Pasrahkan Solusi soal Banjir ke Tim

1 hour Ago

Agus menegaskan tidak bisa menjelaskan masalah teknis lebih detail. Karena hal itu, lanjut Agus…

BERITA LAINNYA