Tak Semua Mobil Dinas Pemkab Mojokerto Ikut Apel Reinventarisasi

Nurul Hidayat    •    Selasa, 05 May 2015 19:14 WIB
pemerintahan
Tak Semua Mobil Dinas Pemkab Mojokerto Ikut Apel Reinventarisasi
Pemeriksaan mobil dinas milik Pemkab Mojokerto, Metrotvnews.com/Nurul Hidayat

Metrotvnews.com, Mojokerto: Tak semua mobil dinas milik Pemerintah Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, dihadirkan mengikuti apel reinventarisasi barang milik daerah. Belum ada penjelasan dari pejabat yang memegang mobil pelat merah tersebut.

Pemerintah Kabupaten Mojokerto memiliki 333 unit kendaraan dinas. Namun baru 268 unit yang dihadirkan pada apel.

"Kita tidak tahu menahu alasan mangkirnya mobdin ini. Sebab, hingga memasuki hari kedua, tidak ada alasan yang jelas dari SKPD yang bersangkutan," ujar Kepala Bidang Pengelolaan Aset di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) Kabupaten Mojokerto Muhamad Iwan Abdillah, Selasa (5/5/2015).

Selain mengecek kelayakan mobil, Iwan mengatakan petugas juga memeriksa berbagai kelengkapan keadministrasian kendaraan. Misalnya BPKB, STNK, berita acara, dan surat penyertaan pemegang kendaraan.

"Kita pingin tahu secara menyeluruh, apakah mobil dinas ini benar-benar dalam kondisi baik apa tidak. Selain itu, surat-surat kendaraanya lengkap apa kurang," imbuhnya.

Kepala BPKA Kabupaten Mojokerto, Mieke Juli Astuti, mengatakan acara apel dan kontes kendaraan operasional dinas ini dilakukan sebagai upaya pengecekan sejauh mana SKPD melakukan perawatan mobdinnya. Karena, tiap tahun SKPD mengajukan biaya perawatan mobdin tersebut.

"Jadi dengan apel seperti ini, kita benar-benar tahu apakah biaya perawatan itu benar-benar digunakan sebagaimana mestinya. Sehingga kedepan kita benar-benar bisa mengukur penyaluran anggarannya sesuai porsinya," jelasnya.


(RRN)

Anies Baswedan Dukung Anti Kekerasan Perempuan

Anies Baswedan Dukung Anti Kekerasan Perempuan

1 hour Ago

Metrotvnews.com, Jakarta: Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara deklarasi …

BERITA LAINNYA