Legenda: Arsenal Butuh Banyak Belanja Pemain

Patrick Pinaria    •    Selasa, 05 May 2015 20:09 WIB
liga inggris
Legenda: Arsenal Butuh Banyak Belanja Pemain
Para pemain Arsenal (Foto: AP/Lynne Cameron)

Metrotvnews.com, London: Mantan pemain Arsenal Ray Parlour mengaku bangga melihat performa mantan klubnya musim ini meski gagal meraih gelar Liga Primer Inggris 2014--2015. Namun, Parlour menilai The Gunners harus berani banyak mengeluarkan dana untuk belanja pemain demi meraih gelar musim depan.

Arsenal dipastikan gagal meraih gelar liga musim ini setelah Chelsea memastikan diri menjadi juara. Kepastian itu didapat setelah The Blues menang atas Crystal Palace, Minggu 3 Mei dan berhasil unggul 13 poin dari pesaing terdekatnya Manchester City dan Arsenal. 

Selisih poin tersebut tak mampu lagi dikejar mengingat kompetisi sudah menyisakan tiga laga. Namun, Arsenal masih punya kesempatan untuk mengakhiri musim menjadi runner-up dan meraih gelar Piala FA.

Parlour tampaknya tak begitu kecewa dengan pencapaian yang sudah dibuat The Gunners. Ia justru mengaku Arsenal sudah tampil cukup apik pada musim ini.

"Mereka masih punya satu tiket final Piala FA. Tapi, posisi runner-up akan menjadi raihan yang baik di musim ini. Kemudian, mereka harus berjuang untuk menyalip Chelsea. Penampilan mereka saat ini membuat harapan terbuka untuk meraih gelar musim depan," ucap Parlour.

"Wenger perlu membeli pemain selama bursa transfer musim panas. Bukan hanya Arsenal saja, tapi Manchester United, Manchester City, Chelsea, dan Liverpool juga akan menambah pemain untuk bertambah kuat. Bursa transfer akan menjadi sangat kompetitif dengan pemain yang tersedia," tutup Parlour. (Sportsmole)


(HIL)