Pembunuhan Aksyena, UI Akan Depak Mahasiswanya yang Terlibat

Achmad Zulfikar Fazli    •    Selasa, 05 May 2015 20:26 WIB
pembunuhan
Pembunuhan Aksyena, UI Akan Depak Mahasiswanya yang Terlibat
Ilustrasi--MI/Bary Fathahilah

Metrotvnews.com, Depok: Universitas Indonesia (UI) memastikan akan mendepak mahasiswanya yang terbukti terlibat dalam kasus pembunuhan Akseyna Ahad Dori di Danau Kenanga UI, 28 Maret 2015 lalu.

"Jika terbukti, iya (dikeluarkan). Pokoknya sesuai proses hukum yang berlaku," kata Kepala Humas UI, Rifelly Dewi Astuti ditemui Metrotvnews.com di Kampus UI, Depok, Jawa Barat, Selasa (5/5/2015).

Rifelly menjelaskan, kasus tersebut sepenuhnya diserahkan kepada pihak berwajib. Dikatakannya, UI akan mentaati seluruh prosedur hukum yang berlaku untuk mengungkap kematian Akseyna.

"Kalau sudah dilakukan proses hukum, kita serahkan kepada hukum yang berlaku dong. Sikap UI menyerahkan kepada kepolisian jadi kalau ini masuknya sudah ranah hukum berarti kita harus taat pada hukum yang berlaku,"
pungkas dia.

Sebelumnya, Polresta Kota Depok tak menampik dugaan pembunuhan dalam kasus Aksyena. Namun, kasus ini masih terus diselidiki untuk dapat menemukan kepastian dalam kasus tewasnya Aksyena ini.

"Kita masih lidik. Kita belum mengarah-ngarah," kata Kapolres Kota Depok, Ahmad Subarkah.

Aksyena ditemukan tewas mengambang di Danau Kenanga UI, 28 Maret 2015 lalu. Korban ditemukan dengan kondisi tubuh dibebani batu yang ada dalam tas punggungnya. Hasil otopsi Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, menemukan sejumlah luka memar pada tubuh Aksyena yang diduga akibat benturan benda tumpul.


(Des)