Balap MTB Berhadiah Beasiswa

Dimas Prasetyaning    •    Selasa, 05 May 2015 21:51 WIB
Balap MTB Berhadiah Beasiswa

Metrotvnews.com, Jakarta: Prestasi atlet sepeda gunung Indonesia dalam berbagai ajang balap internasional sangat membanggakan. Capaian itu harus dipertahankan dengan terus mencetak dan mendidik pembalap-pembalap baru yang hanya dapat dilakukan dengan menggelar kompetisi secara rutin.

Di dalam semangat itulah Universitas Budi Luhur (UBL) bekerjasama dengan Jalur Pipa Gas (JPG) Mountain Bike Community, ISSI Tangsel dan Sinarmas Land menggelar MTB XC Open Championship 2015. Sirkuit balap sepeda gunung yang akan digelar pada 9-10 Mei mendatang adalah Sirkuit Taman Kota 2, Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tangerang Selatan.

"Target jangka panjang kompetisi ini adalah melahirkan pembalap baru yang berkualitas dan mampu berprestasi di kancah nasional serta internasional," ujar Ketua Pengurus Yayasan Budi Luhur, Cakti Kasih Hanggoro, dalam keterangannya, Selasa (5/5/2015).

Kesungguhan UBL bukan sebatas mensponsori ajang balap sepeda. Perguruan tinggi ini bahkan menyediakan beasiswa melanjutkan pendidikan di UBL bagi para pemenang I, II dan III kelas Junior. Sedangkan pemenang I, II dan III kelas Elite dibebaskan dari biaya pendaftaran bila memutuskan menempuh pendidikan tinggi di UBL. 

Ada sembilan kelas berdasar kelompok umur yang diperlombahan dalam balap sepeda dengan total nilai hadiah sebesar Rp 63 juta ini. Men Elite, Women Elite/Open, Men Senior Open (19-30 tahun), Men Master Expert (31-48 tahun), Master A (31-39 tahun), Master B (40-48 tahun), Men Veteran (49 tahun ke atas), Men Junior (14-18 tahun) dan Full Suspension Men Open (31 tahun ke atas).

Jalur balap sepeda lintas alam di Sirkuit Taman Kota 2 panjangnya 3,53 kilometer dirancang oleh FLAGPEAK Racing System. Terdiri dari single trek, tanjakan, jembatan, turunan tajam dan tikungan-tikungan yang membutuhkan kemampuan dan pengusaan bersepeda tingkat tinggi.
 
(LHE)

Tanpa Djarot, Ahok Serasa Main Tunggal
Debat Final Pilkada DKI di Mata Najwa

Tanpa Djarot, Ahok Serasa Main Tunggal

36 minutes Ago

Ahok beranggapan, dalam debat tersebut seakan main bulutangkis tunggal. Lantaran dirinya harus …

BERITA LAINNYA