Industri Otomotif

Harga Tak Masuk Akal, Yamaha Pilih Jual Vmax Sesuai Pesanan

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 05 May 2015 23:23 WIB
yamaha
Harga Tak Masuk Akal, Yamaha Pilih Jual Vmax Sesuai Pesanan
Harga Yamaha Vmax melambung tinggi, jadi alasan Yamaha Indonesia menjualnya berdasarkan permintaan. Kleberly

Metrotvnews.com, Jakarta: Salah satu model CBU Yamaha saat awal kemunculannya adalah Yamaha Vmax. Motor berjenis cruiser bermesin V4 1.679 cc ini, hadir bersama dengan model lain seperti YZF-R1, YZF-R6 dan Tmax.

Tapi cukup mengejutkan juga, lantaran motor ala American Style tersebut telah menghilang dari website resmi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Apakah sudah tak dijual lagi? mengingat Yamaha telah menghadirkan WR250R dan MT-09?

"Sebenarnya masih, tapi kita tidak datangkan lagi, kita hanya datangkan jika ada yang pesan saja," kata Mohammad Masykur, Assistant GM Marketing YIMM saat ditemui pengenalan GT125 Eagle Eye dengan Autosafe, di kawasan Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Menurutnya persoalan harga yang membuat YIMM melakukan hal ini. "Sewaktu pertama diluncurkan saja, harganya sudah Rp500 juta, itu dengan PPnBM masih 75 persen dan kurs masih Rp10 ribuan. Kalau sekarang harga sudah naik 50 persen karena PPnBM 125 persen, belum lagi kurs sudah Rp13 ribu," bebernya.

Jika dihitung berdasarkan PPnBM 125 persen dan kurs rupiah saat ini yang nyaris menyentuh Rp13 ribu, maka harga Vmax bisa mencapai Rp800 jutaan. Artinya tambah Rp200 juta lagi, harganya sudah tembus Rp1 miliar. Hmm, hanya orang-orang tertentu yang mau menebus motor dengan harga super mahal seperti itu.


(UDA)