Risma Instruksikan Perangkat Daerah Sweeping Kos-kosan di Area Kampus

Amaluddin    •    Rabu, 06 May 2015 02:26 WIB
tri rismaharini
Risma Instruksikan Perangkat Daerah <i>Sweeping</i> Kos-kosan di Area Kampus
Walkot Surabaya Tri Rismaharini. (Foto:MI/Moh. Irfan)

Metrotvnews.com, Surabaya: Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengintruksikan perangkat daerahnya untuk terus menyisir kos-kosan di area kampus. Pasalnya, kerap kali dijadikan tempat prostitusi terselubung.

"Saya sering mendapat laporan dari warga melalui camat bahwa kos-kosan area kampus sering dijadikan tempat gitu (mesum)," kata Risma saat ditemui Metrotvnews.com di ruang kerjanya, di Balai Kota Surabaya, Jalan Wali Kota Mustajab, Selasa (5/5/2015).

Dikatakannya, kontrol terhadap kos-kosan di Surabaya sudah berlangsung sejak ditutupnya lokalisasi Dolly. Bukan setelah kasus pembunuhan terhadap Deudeuh Alfisahrin alias Tata Chubby terungkap.

"Kontrol ini sudah saya lakukan pasca ditutupnya lokalisasi Dolly, sampai sekarang pun kita masih tetap melakukan sweeping bahkan ke kos-kos yang berdekatan dengan kampus. Misalnya kosan yang berada di Jalan Dukuh Kupang dekat dengan kampus UWK," terangnya.

Alhasil, kata Risma, pihaknya sering memergoki pasangan kumpul kebo. "Bagi yang masih muda-mudi kita memanggil orang tuanya, kemudian memberikan pembinaan. Sementara untuk yang sudah tua-tua langsung kita nikahkan," tandasnya.

 


(Des)