KPAI Minta MA Pecat Daming Sunusi

   •    Selasa, 15 Jan 2013 10:54 WIB
KPAI Minta MA Pecat Daming Sunusi

MI/Susanto/rj

Metrotvnews.com, Jakarta: Sejumlah warga yang tergabung dalam korban perkosaan dan keluarga menyambangi Komisi III DPR RI. Mereka meminta agar Komisi Hukum tidak memilih calon hakim agung, Daming Sunusi.

"Kami dari masyarakat korban perkosaan dan keluarga kita minta DPR tidak meloloskan hakim agung dan respon juga demikian," kata Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) M Iksan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (15/1).

Iksan mengaku senang niatnya ini sudah direspon positif sejumlah fraksi.
KPAI sendiri akan mendatangi Mahkamah Agung untuk meminta Daming dipecat sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin. "Kita akan ke Ketua MA, agar Daming dicopot. Kami kahwatir ini jadi prilaku para hakim," kata Ihsan.

Posisi hakim agung adalah posisi yang mulia. Namun prilaku Daming menunjukan sebaliknya. Komisi III DPR RI sendiri mengagendakan pertemuan dengan masyarakat korban perkosaan dan keluarga pada pukul 11.00 WIB. Ketua Komisi III DPR I Gede Pasek Suardika mengatakan semua reaksi masyarakat akan diterima.

"Apapun reaksi masyarakat berarti masyarakat berempati terhadap pemilihan calon hakim agung. Karena masyarakat yang paling tahu soal track record mereka,"tandasnya.(Andhini)