36 Siswa SMP di Ternate Tidak Ikut UN Hari Ketiga

Antara    •    Rabu, 06 May 2015 07:15 WIB
ujian nasional smp
36 Siswa SMP di Ternate Tidak Ikut UN Hari Ketiga
Foto: Ilustrasi -- Antara/ Asep Fathulrahman

Metrotvnews.com, Ternate: Panitia Ujian Nasional Dinas Pendidikan Ternate, Maluku Utara, mencatat sebanyak 36 siswa tidak mengikuti pelaksanaan UN tingkat SMP sederajat pada hari ketiga, Rabu (6/5/2015).

"Hingga hari kedua semua berjalan lancar, tetapi dari 3.280 siswa yang terdaftar hanya 3.244 yang ikut," kata Ketua Panitia UN Haris Wattiheluw, di Ternate.

Kendati demikian, pelaksanaan UN tetap berjalan lancar tanpa kendala apapun, baik dari segi soal maupun dengan Lembar Jawaban Komputer (LJK). Bahkan siswa yang sakit tetap melaksanakan UN sesuai prosedur.

"Semua berjalan sesuai Prosedur Operasional Standar. Ada catatan, satu orang siswa Madrasyah Tsanawiyah (MTs) bernama Muhammad Alfi terpaksa mengikuti UN di rumah, karena dalam kondisi sakit, katanya. Meskipun sakit, kata dia, Muhammad Alfi tetap mendapat perlakuan sama
seperti peserta lainnya, yakni mengerjakan soal-soal ujian mulai pukul 7.30-9.30 WIT," terang dia.

"Sesuai dengan Prosedur Oprasional Standar (POS) tidak diperlakukan khusus namun, waktunya tetap sama seperti peserta UN yang berlangsung di sekolah," sambung Haris.

Haris berharap para orang tua memberikan dukungan dengan mempersiapkan waktu mendampingi anak-anaknya belajar. "Kalau perlu orang tua mengantar anaknya yang ikut UN ke sekolah,"katanya.

 


(Des)