Industri Otomotif

Lamborghini Tertarik Bersaing di Segmen Mobil SUV

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 06 May 2015 07:53 WIB
lamborghini
Lamborghini Tertarik Bersaing di Segmen Mobil SUV
Urus, mobil SUV konsep yang pernah dipamerkan Lamborghini tahun 2012 lalu. Turbomagazine

Metrotvnews.com: Persaingan manufaktur otomotif merek premium yang menghadirkan mobil berjenis SUV, turut membuat Lamborghini panas. Lamborghini sendiri pernah menghadirkan SUV konsep bernama Urus pada tahun 2012 lalu, namun belum juga diproduksi sampai saat ini.

"Kami terus bekerja mengembangkan mobil SUV, tapi keputusannya tak bisa kami tentukan saat ini," papar Stephan Winkelmann, selaku CEO Lamborghini seperti dilansir Autoblog.

Urus sendiri punya tampilan yang sangat menjual, garis desain tajam khas pabrikan Italia itu, sangat kuat pada penampakan depan. Begitu juga dengan bagian buritan yang memiliki bentuk layaknya supercar Lamborghini.

Jika biasanya Lamborghini menghadirkan mobil dengan mesin belakang, maka khusus SUV seperti Urus ini, posisi mesin akan berada di depan. Jantung mekanis ini nantinya akan menyalurkan tenaga pada keempat rodanya.

Mengenai spesifikasi teknis mesin, tadinya mesin berjenis V10 berkapasitas 5.200 cc yang akan dipasangkan, namun Lamborghini urung melakukannya dan justru menanamkan mesin hybrid V8. Yang jelas Lamborghini ingin mobil SUV miliknya tetap bertenaga besar seperti supercar rakitannya.

Tentang kapan konsep mobil ini akan kembali mereka pamerkan, tentu tergantung dari kesungguhan mereka bermain di segmen SUV. Kita tunggu saja!


(UDA)

Anies Puas dengan Strategi Kampanye

Anies Puas dengan Strategi Kampanye

17 minutes Ago

Anies mengatakan, dirinya dan Sandi tidak akan merubah strategi berkampanye. 

BERITA LAINNYA