Rupiah Masih Tertekan di Rp13.047/USD

Ade Hapsari Lestarini    •    Rabu, 06 May 2015 08:58 WIB
rupiah
Rupiah Masih Tertekan di Rp13.047/USD
Ilustrasi -- MI/PANCA SYURKANI

Metrotvnews.com, Jakarta: Pergerakan rupiah pada pembukaan perdagangan pagi ini masih tertekan. Rupiah pun diperdagangkan masih berada di level Rp13.000-an.

Bloomberg melansir, Rabu, 6 Mei, pergerakan rupiah diperdagangkan di level Rp.13.047 per USD. Rupiah tertekan sebesar 16,2 poin atau setara 0,12 persen pada pagi ini.

Sementara itu, pergerakan Yahoo Finance diperdagangkan di kisaran Rp13.046 per USD cukup menguat jika dibandingkan dengan pergerakan perdagangan sebelumnya di Rp13.055 per USD.

Hasil riset Samuel Sekuritas memaparkan pasar saham dan obligasi Indonesia langsung menghapus keuntungannya sesaat setelah diumumkannya angka GDP 1Q15 yang anjlok ke 4,71 persen YoY.

Rupiah pun ikut melemah yang berbarengan dengan sentimen penguatan dolar di pasar Asia hingga kemarin sore. Akan tetapi, dengan kembalinya pelemahan dolar, rupiah berpeluang menahan tekanan pelemahan yang ada terutama akibat sentimen negatif internal.

"Yield SUN 10y yang naik hingga delapan persen menunjukkan tingginya premium risiko yang diminta oleh para investor," papar hasil riset tersebut.


(AHL)

Janji Djarot Buat Warga Kalimati Jakarta Barat

Janji Djarot Buat Warga Kalimati Jakarta Barat

12 hours Ago

Djarotberjanji akan memperbesar puskesmas dan membangun infrastruktur yang dibutuhkan warga.

BERITA LAINNYA