APTB Dilarang Masuk Jalur Busway

Wanda Indana    •    Rabu, 06 May 2015 10:25 WIB
transjakarta tanpa macet
APTB Dilarang Masuk Jalur Busway
Bus Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway (APTB) bersiap keluar dari Terminal Blok M di Jakarta Selatan, Selasa (5/5). Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, mulai pekan depan, APTB tidak diperbolehkan melintas di jalur Transjakarta. Se

Metrotvnews.com, Jakarta: Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta secara resmi melarang bus Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway (APTB) mengakses jalur TransJakarta atau busway. Hal itu disebabkan tidak ada kesepakatan antara Dishubtrans dengan operator APTB.

Kepala Bidang Angkutan Darat Dishubtrans DKI Jakarta, Emmanuel Kristanto sudah memberikan dua opsi kepada operator yakni pemberian izin mengakses jalur busway dengan sistem rupiah per kilo meter. Kedua, APTB hanya dapat beroperasi di ujung-ujung perbatasan.

"Mereka (operator) secara resmi memilih opsi kedua dan beroperasi sampai perbatasan saja. Itu berdasarkan kesepakatan terakhir," ujarnya saat dihubungi, Selasa (5/5/2015).

Emmanuel mengatakan alasan operator tidak menyepakati sistem Rupiah per kilo meter lantaran akan merugikan pihak operator. Dia menyebut, pihaknya akan mengadakan pertemuan dengan operator membahas persiapan penerapan sistem rupiah perkilometer. Selain itu, pertemuan itu juga membahas jalur-jakur APTB di perbatasan.

"Minggu ini rapat. kita sudah sepakat hanya sampai pinggir. Jangan sampai membuat macet dipinggir. Minggu ini akan kita bahas ditel jalurnya akan seperti apa. kita lagi survei," tandasnya.

Pada kesempatan berbeda, Gubernur DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama bersikeras tidak akan menyanggupi permintaan operator yang meminta dibayar Rp16 - Rp18 ribu per kilo meter. Sedangkan Pemprov hanya sanggup membayar Rp12-Rp 15 ribu.

"Kalau mereka tidak mau masuk dalam jajaran TransJakarta ya harus stop di ujung," tegas Ahok.
 


(UWA)

Minimnya Blanko Diduga Penyebab Warga tak Miliki KTP-el

Minimnya Blanko Diduga Penyebab Warga tak Miliki KTP-el

11 minutes Ago

Selain itu, sosialisasi terkait kelonggaran peraturan kemungkinan tak diketahui seluruh warga D…

BERITA LAINNYA