Ronaldo Sudah Cetak 76 Gol di Liga Champions

Achmad Firdaus    •    Rabu, 06 May 2015 11:03 WIB
real madrid 2014--2015semifinal liga champions 2014--2015
Ronaldo Sudah Cetak 76 Gol di Liga Champions
Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Juventus (Foto: AFP/MARCO BERTORELLO)

Metrotvnews.com, Turin: Real Madrid memang kalah dari Juventus pada leg pertama babak semifinal Liga Champions, dini hari tadi WIB. Meski demikian, ada satu hal yang patut dibanggakan oleh megabintangnya, Cristiano Ronaldo.

Ronaldo mencetak gol penyeimbang kedudukan, setelah Juve memimpin terlebih dulu di 10 menit pertama lewat gol Alvaro Morata. Sayang, golnya tersebut tak mampu menyelamatkan Madrid dari kekalahan lantaran di babak kedua Carlos Tevez sukses mengonversi tendangan penalti untuk membawa Bianconeri menang 2-1.

Meski timnya kalah, Ronaldo bisa sedikit tersenyum lantaran satu gol yang dilesakkannya membuatnya mentahbiskan diri sebagai raja gol kompetisi Eropa atau Liga Champions.

Satu golnya itu membuat Ronaldo kini telah mengoleksi 76 gol dalam 113 penampilannya bersama Manchester United dan Real Madrid. Ronaldo pun berhak duduk di puncak daftar top skorer Liga Champions sepanjang sejarah.

Jumlah gol Ronaldo mengungguli rivalnya, Lionel Messi yang berada di tempat kedua dengan 75 gol. Namun, Messi masih punya peluang untuk menyamai atau bahkan melewati torehan gol CR7 lantaran dini hari nanti, Messi akan memimpin Barcelona menjamu Bayern Muenchen pada leg pertama babak semifinal Liga Champions. (Opta)


(ACF)