10 Fakta Menarik Usai Juventus Jinakkan Real Madrid

Achmad Firdaus    •    Rabu, 06 May 2015 11:44 WIB
juventus 2015--2016real madrid 2014--2015semifinal liga champions 2014--2015
10 Fakta Menarik Usai Juventus Jinakkan Real Madrid
Mantan pemaing Real Madrid, Alvaro Morata (kiri) mencetak satu gol ke gawang Madrid untuk membantu Juventus menang 2-1 (Foto: AP/Massimo Pinca)

Metrotvnews.com, Turin: Berbagai catatan menarik tersaji dalam laga Juventus kontra Real Madrid pada leg pertama babak semifinal Liga Champions di Juventus Stadium, dini hari tadi. Apa saja itu?

Berikut, Metrotvnews.com, coba merangkum 10 fakta menarik usai duel yang berkesudahan 2-1 untuk kemenangan Juventus tersebut:

1. Iker Casillas dan Cristiano Ronaldo mencatatkan rekor penampilan ke-54 di fase knock out Liga Champions.

2. Dalam 10 menit, Juventus sukses melepaskan empat tembakan yang mengarah ke gawang Iker Casillas. Jumlah ini menyamai rekor seluruh tembakan ke arah gawang yang diterima Madrid dalam 180 menit laga kontra Atletico Madrid di babak perempat final.

3. Tiga dari empat gol terakhir yang dicetak Juventus ke gawang Real Madrid di Liga Champions dicetak oleh pemain asal Spanyol. (Fernando Llorente 2 gol, dan terakhir Alvaro Morata).

4. Cristiano Ronaldo tak pernah absen mencetak gol ketika Madrid menghadapi klub Italia. Dari enam pertandingan terakhir kontra wakil Italia di ajang Liga Champions, CR7 sukses melesakkan enam gol.

5. Sebuah gol yang dicetak Ronaldo, membuatnya menorehkan 76 gol di Liga Champions. Catatan ini membuatnya untuk sementara memimpin daftar top skor Liga Champions, mengungguli Lionel Messi (75 gol).

6. Gareth Bale hanya 14 kali mengentuh bola di babak pertama melawan Juventus. Jumlah ini merupakan yang paling sedikit dari semua pemain dari kedua tim. Jumlah ini bahkan lebih sedikit dari Iker Casillas yang tercatat 10 kali menyentuh bola.

7. Carlos Tevez kini telah mencetak tujuh gol di Liga Champions musim ini. Jumlah ini lebih banyak dari kombinasi lima turnamen lain yang dimainkannya (6 gol).

8. Alvaro Morata ialah mantan penggawa Madrid ke-7 yang sukses membobol gawang bekas klubnya. Sebelumnya, ada nama-nama seperti Ivan Zamorano, Fernando Morientes, Julio Cesar, Arjen Robben, Wesley Sneijder, dan Klaas Jan Huntelaar.

9. Di pertandingan ini, ban kapten dari masing-masing tim disandang oleh kiper. Hal ini merupakan yang kedua kali terjadi di ajang Liga Champions, setelah sebelumnya terjadi pada 1 April 1998 ketika Juventus berhadapan dengan AS Monaco. Saat itu, kapten dari kedua tim ialah, Angelo Peruzzi (Juve) dan Fabien Barthez.

10. Real Madrid tidak pernah lolos dari babak semifinal ketika kalah pada leg pertama. Madrid selalu gugur dari tujuh kali percobaan terakhir. (Opta, MisterChip)


(ACF)