Tanggapi Perombakan Kabinet, Yasonna: Kita Kerja yang Terbaik Saja

Dheri Agriesta    •    Rabu, 06 May 2015 11:56 WIB
reshuffle kabinet
Tanggapi Perombakan Kabinet, Yasonna: Kita Kerja yang Terbaik Saja
Yasonna Laoly. Foto: Susanto/MI

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly percaya diri tak masuk dalam jajaran menteri yang bakal direshuffle. Selama ini, dirinya berupaya menjalankan tugas dan fungsi secara maksimal.

"Ah, kalau kita kerja yang terbaik saja," kata Yasonna di Hotel JS Luwansa, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (6/5/2015).

Yasonna tak ambil pusing dengan wacana perombakan Kabinet Kerja. Dia hanya fokus untuk menjalankan amanat yang telah diberikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Apalagi, perombakan kabinet tak pernah didiskusikan dengan menteri-menteri Kabinet Kerja. Evaluasi, kata dia, merupakan wewenang penuh Presiden Jokowi. "Itu mana kita tahu, presidennya yang punya kewenangan," kata Yasonna.

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengisyaratkan pemerintah akan dilakukan perombakan menteri Kabinet Kerja. Perombakan dilakukan untuk meningkatkan kinerja pemerintah.

"Ya, karena masih banyak yang perlu ditingkatkan kinerjanya. Tentu dibutuhkan orang-orang yang sesuai dengan kemampuannya," kata JK, Senin (4/5/2015).

JK enggan menjawab secara rinci kapan perombakan akan dilakukan. "Ya, tentu dalam waktu ke depan ini lah," ucap JK.


(KRI)