ISIS Klaim Serangan di Kontes Kartun Nabi Muhammad

Willy Haryono    •    Rabu, 06 May 2015 11:56 WIB
penembakan as
ISIS Klaim Serangan di Kontes Kartun Nabi Muhammad
Anggota FBI sedang memeriksa lokasi penembakan dua pria di luar area kontes kartun Nabi Muhammad di Garland, Texas, AS, Senin (4/5/2015) -- AFP / Ben Torres / GETTY IMAGES NORTH AMERICA

Metrotvnews.com, Garland: Kelompok militan Islamic State (ISIS) mengklaim bertanggung jawab atas serangan di luar area kontes kartun Nabi Muhammad di Garland, Texas, Amerika Serikat (AS), pada akhir pekan kemarin. 

Dalam sebuah pernyataan di saluran radio ekstremis Al Bayan, disebutkan bahwa "dua tentara khilafah" telah melancarkan serangan di Garland. Disebutkan pula ISIS akan melakukan serangan lanjutan di masa mendatang. 

ISIS tidak memberikan detail lebih lanjut, dan belum diketahui apakah grup ekstremis itu hanya sekadar mengklaim. Ini adalah pertama kalinya ISIS mengklaim serangan yang terjadi di Negeri Paman Sam. 

"Kami memberitahu kepada Amerika bahwa serangan selanjutnya akan lebih besar dan terasa lebih pahit," lanjut pernyataan di Al Bayan

Dua pria yang berusaha menyerang Curtis Culwell Center, tempat berlangsungnya kontes, ditembak mati polisi. 

Menurut pernyataan otoritas Garland, diduga terdapat bahan peledak di kendaraan yang dikemudikan kedua pria tersebut. Tim penjinak bom bergerak ke lokasi, dan warga sekitar dievakuasi.

Grup American Freedom Defense Initiative menggelar kontes di Curtis Culwell Center dengan hadiah USD10 ribu bagi penggambar kartun Nabi Muhammad terbaik.



(WIL)

Janji Djarot Buat Warga Kalimati Jakarta Barat

Janji Djarot Buat Warga Kalimati Jakarta Barat

12 hours Ago

Djarotberjanji akan memperbesar puskesmas dan membangun infrastruktur yang dibutuhkan warga.

BERITA LAINNYA