Luhut Tak Kebal Reshuffle

Dheri Agriesta    •    Rabu, 06 May 2015 12:21 WIB
reshuffle kabinet
Luhut Tak Kebal <i>Reshuffle</i>
Wakil Presiden Jusuf Kalla. Foto: M Agung Rajasa/Antara

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla menyatakan siapapun yang diangkat presiden bisa direshuffle. Tak ada posisi aman.

Termasuk Kepala Kantor Staf Kepresidenan Luhut Binsar Panjaitan. Meski Kantor Staf Kepresidenan merupakan konsep baru di eksekutif, namun posisi Luhut tak tertutup untuk dirombak.

"Siapa pun yang diangkat presiden itu dapat diganti oleh presiden. Itu saja rumusnya," kata JK sembari tersenyum di Hotel JS Luwansa, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (6/5/2015).

Namun, JK tak ingin bicara lebih lanjut terkait wacana perombakan kabinet. Dia meminta seluruh pihak sabar dan menunggu. Perombakan kabinet, kata dia, bertujuan untuk meningkatkan kinerja pemerintah. Pemerintah ingin menempatkan sosok yang tepat mengatur pemerintahan.

"Ya pentingnya untuk meningkatkan kinerja pemerintah, di situ pentingnya," tandas pria asal Makassar itu.


Luhut Binsar Panjaitan. Foto: Panca Syurkani/MI

Sebelumnya, Sekretaris Kabinet Andi Widjojanto menyebut Kepala Staf Kepresidenan tidak masuk dalam radar evaluasi. Sebab, Luhut bertugas memonitor program berskala prioritas.

Namun, Andi membantah Kepala Staf Kepresidenan memiliki wewenang menilai kinerja menteri Kabinet Kerja.

"Pasti tidak (di-reshuffle) karena kantor itu yang akan memantau pelaksanaan program prioritas. Cenderung tak akan buat rapor merah atau biru seperti UKP4," pungkas Andi.

Diketahui, JK mengisyaratkan Kabinet Kerja bakal dirombak. Perombakan dilakukan untuk meningkatkan kinerja pemerintah.

"Ya, karena masih banyak yang perlu ditingkatkan kinerjanya. Tentu dibutuhkan orang-orang yang sesuai dengan kemampuannya," kata JK, Senin 4 Mei. JK enggan menjawab secara rinci kapan perombakan akan dilakukan. "Ya, tentu dalam waktu ke depan ini lah," ucap JK.


(KRI)

Anies Baswedan Dukung Anti Kekerasan Perempuan

Anies Baswedan Dukung Anti Kekerasan Perempuan

1 hour Ago

Metrotvnews.com, Jakarta: Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara deklarasi …

BERITA LAINNYA