ISIS Bangun Hotel Mewah, Langgar Aturan Bisa Dipancung

Fajar Nugraha    •    Rabu, 06 May 2015 12:48 WIB
isis
ISIS Bangun Hotel Mewah, Langgar Aturan Bisa Dipancung
ISIS dan hotel yang mereka kelola (Foto: Express)

Metrotvnews.com, Mosul: Selain sebagai kelompok militan, Islamic State (ISIS) juga merambah dunia perhotelan. ISIS membuka sebuah hotel mewah di Mosul, Irak.
 
Ninawa International Hotel dibangun di Mosul yang saat ini dikuasai oleh ISIS. Hotel itu dilengkapi dengan kolam renang, lapangan tenis namun tidak disediakan bar.
ISIS merenovasi ulang bangunan hotel dengan 262 kamar tidur tersebut dan merupakan hotel berbintang lima. Dahulu, hotel ini juga dianggap sebagai hotel terbaik untuk menginap di Irak.
 
Kelompok militan itu merenovasi ulang hotel dengan lantai marbel dan taman yang megah. Selain itu hotel ini juga dilengkapi dengan arena bowling serta sauna. Tidak diketahui bagaimana pihak ISIS bisa memperoleh semuanya.
Namun ada aturan yang harus diikuti oleh mereka yang ingin menginap di hotel ini. Siapa pun yang melanggar aturan tersebut bisa terancam dihukum pancung atau rajam.
 
Kelompok Brigade al-Khansaa diketahui ditugaskan untuk melakukan patroli di sekitar hotel. Namun meski ISIS menolak pengaruh Barat, tempat penerima tamu masih menyertakan papan peringatan berbahasa Inggris.
 
Seperti dilansir Express, Rabu (6/5/2015), hotel 11 lantai ini berlokasi di pinggiran Sungai Tigris dan hanya berjarak beberapa menit dari lokasi wisata populer di Mosul. 
Untuk sementara hotel ini akan menjamu para tamu agung ISIS yang berasal dari negara tetangga. Selain itu hotel juga menerima pesta pernikahan antar militan ISIS.
 
Meski tampak mewah, tidak diketahui berapa rata-rata biaya per malam dari hotel ini. Tetapi yang jelas, tamu yang datang harus bersedia mengikuti aturan ketat dari hotel.



(FJR)

Anies Baswedan Dukung Anti Kekerasan Perempuan

Anies Baswedan Dukung Anti Kekerasan Perempuan

2 hours Ago

Metrotvnews.com, Jakarta: Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara deklarasi …

BERITA LAINNYA