VIDEO: Juventus Taklukkan Madrid

Achmad Firdaus    •    Rabu, 06 May 2015 13:04 WIB
semifinal liga champions 2014--2015
VIDEO: Juventus Taklukkan Madrid
Para pemain Juventus memberikan aplaus kepada pendukunya usai menaklukkan Real Madrid 2-1 pada leg pertama babak semifinal Liga Champions (Foto: AFP/GIUSEPPE CACACE)

Metrotvnews.com, Jakarta: Juventus sukses melewati laga leg pertama babak semifinal Liga Champions 2014--2015 dengan kemenangan. Tim juara Liga Italia Serie-A itu sukses menjinakkan jawara bertahan, Real Madrid dengan skor tipis 2-1.

Menjamu Madrid di Juventus Stadium, dini hari tadi, Carlos Tevez dan kawan-kawan tampil solid. Meski kalah dalam penguasaan bola, mereka lebih banyak merepotkan lini pertahanan Madrid.

Juve bahkan berhasil mencetak gol lebih dulu lewat sontekan mantan pemain Madrid, Alvaro Morata yang memaksimalkan bola liar hasil tembakan Tevez yang ditepis Iker Casillas.

Terkejut dengan gol Morata pada menit ke-9, Madrid langsung merespons dan membalas lewat tandukan Cristiano Ronaldo yang meneruskan umpan matang James Rodriguez pada menit ke-27 untuk membawa skor 1-1 di babak pertama.

Namun, sebuah kecerobohan Madrid kembali harus dibayar mahal pada babak kedua. Berawal dari kesalahan di lini tengah yang berujung serangan balik Juve, Dani Carvajal sengaja menjatuhkan Carlos Tevez sehingga berujung penalti.

Tevez yang jadi algojo penalti Juve tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dan sukses menaklukkan Casillas untuk membawa Juve menang 2-1.

Dengan kemenangan ini, Juventus hanya membutuhkan hasil imbang pada leg kedua di markas Madrid, untuk lolos ke babak final. Madrid sendiri masih punya peluang untuk lolos. Mereka hanya butuh menang 1-0 di Santiago Bernabeu jika ingin lolos ke final dengan keunggulan agresivitas gol tandang.

Klik di sini untuk melihat cuplikan pertandingannya:



(ACF)