Agar tak Tercecer, Korban Longsor Pangalengan Dikumpulkan di Aula Desa Margamukti

Latief Rochyana    •    Rabu, 06 May 2015 13:08 WIB
longsor
Agar tak Tercecer, Korban Longsor Pangalengan Dikumpulkan di Aula Desa Margamukti
Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap para korban longsor di Kampung Cibitung, Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung. Foto: Latief Rochyana

Metrotvnews.com, Bandung: Setidaknya 200 korban longsor di Kampung Cibitung dan Cikapa, Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, mengungsi di Aula Desa Margamukti. Siang ini, seluruh warga yang mengungsi di rumah kerabat akan diminta ke aula.

Sekretaris Desa Margamukti, Ayi Katmana, menjelaskan puluhan warga mengungsi ke rumah sanak saudaranya. Hanya 110 orang yang di aula desa. Namun, siang ini, pihaknya akan meminta mereka mengungsi di aula.

"Untuk tadi malam memang baru kami tampung sejumlah itu, sedangkan mulai siang ini seluruh pengungsi yang tersebar di rumah penduduk akan kami tarik ke aula ini sehingga data pengungsi tidak berceceran" ujar Ayi, kepada Metrotvnews.com, Rabu (6/5/2015).

Sementara itu, bantuan bagi para korban sudah mulai berdatangan sejak semalam, baik sembako maupun pakaian.

"Bantuan yang kami terima dari Dinas Sosial, BPBD Kabupaten Bandung serta dari warga Desa Margamukti," kata Ayi.

Longsor terjadi pada Selasa (5/5/2015) sekira pukul 14.30 WIB. Bencana ini mengakibatkan empat orang tewas dan 8 orang lainnya mengalami luka berat serta ringan. Sebagian korban masih dirawat di RS Al-Ihsan Bandung.


(BOB)