Cara Praktis Memperbaiki Kuku yang Retak

Torie Natalova    •    Rabu, 06 May 2015 14:59 WIB
Cara Praktis Memperbaiki Kuku yang Retak
Kuku yang sehat dan cantik. (Foto:Sheknows.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ada keuntungan dan kerugian memelihara kuku panjang. Keuntungannya, kuku yang panjang bisa dihias dengan beragam aksesoris dan warna, sementara kerugiannya adalah kuku mudah patah atau retak.

Saat ujung kuku patah, Anda bisa mengguntingnya. Namun, bagaimana jika kuku Anda retak? 

Ternyata ada cara mudah dan praktis mengatasi kuku yang rusak, tanpa bantuan profesional ataupun memotong habis ujung kuku. Anda bisa mengerjakannya di rumah dengan lem kuku, gunting kuku dan sekantong teh.

Berikut tips dari Julia Graf yang diunggahnya dalam situs Youtube.

Usap bagian kuku yang retak dengan alkohol. Kemudian, buka kantong teh dan buang  isinya. Gunakan kantong teh yang belum terpakai. Ukur besar kantong teh dengan bagian kuku yang retak. Gunakan lem kuku pada bagian kuku yang retak, tempelkan kantong teh yang  telah dipotong sesuai bentuk kuku tadi. Usahakan tidak ada kerutan saat  ditempel.


(foto: youtube)

Kemudian, tempelkan kantong teh pada kuku yang telah diberi lem dengan plastik hingga benar-benar lengket. Setelah lengket, gunting sisa kantong teh yang melebihi bentuk kuku Anda. Setelah itu, tempelkan lagi lem kuku pada bagian kuku yang ditempeli kantong teh hingga kering.


(foto:Youtube)

Jika akan menggunakan kuteks, gunakan pengikir atau penghalus kuku pada kuku yang retak dan ditempeli kantong teh tadi secara perlahan. Jangan terlalu lama menghaluskannya karena bisa membuat lem kuku hilang.

Pertama, cat kuku dengan kuteks dasar atau base coat kemudian setelah kering Anda bisa memasang kuteks dengan warna kesukaan.
(LOV)