Duta Pertiwi Anggarkan Capex Rp700 Miliar Kembangkan Bisnis

Dian Ihsan Siregar    •    Rabu, 06 May 2015 15:26 WIB
emiten
Duta Pertiwi Anggarkan <i>Capex</i> Rp700 Miliar Kembangkan Bisnis
Ilustrasi (Foto: MI/RAMDANI)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Duta Pertiwi Tbk (DUTI) menganggarkan dana belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp500 miliar sampai Rp700 miliar di 2015 ini. Dana capex akan digunakan untuk pengembangan bisnis perseroan.

"Tentu saja dana capex yang mencapai Rp500 miliar sampai Rp700 miliar digunakan untuk pengembangan bisnis. Lebih banyak pendanaan konstruksi di Tanjung Barat," kata Direktur Utama Duta Pertiwi Lie Jani Harjanto, ketika ditemui usai acara public expose perseroan, di Hotel JW Marriot, Kuningan, Jakarta, Rabu (6/5/2015).

Dia menjelaskan, dari dana capex sebesar itu, nantinya sebesar Rp300 miliar sampai Rp400 miliar digunakan untuk akuisisi lahan yang bisa dijadikan land bank perseroan. Sedangkan sisanya digunakan untuk pembangunan proyek superblok, di mana pada tahun ini bakal dibangun konstruksinya.

Menurutnya, dalam menjalankan pembebasan lahan sangatlah tidak mudah karena perlu waktu yang panjang dalam mendapatkannya. Karena itu, target land bank perseroan tidak bisa diuraikan secara detail. "Untuk pembebasan tanah tidak mudah. Perlu waktu, targetnya berapa. Besaran hektare sangat tergantung lokasi dan harganya sangatlah berbeda-beda," ungkap dia.

Lebih lanjut Lie mengungkapkan bahwa dana capex yang diperoleh perseroan didapatkan dari kas internal, dengan melihat posisi kas dan modal perseroan yang masih sangat kuat. Setiap tahunnya dalam menjalankan proyek, perseroan memang cenderung menggunakan kas internal.


(ABD)