Korupsi UPS

Besok, Alex Usman Bersaksi untuk Zainal Soleman

Githa Farahdina    •    Rabu, 06 May 2015 16:00 WIB
korupsi ups
Besok, Alex Usman Bersaksi untuk Zainal Soleman
Pengacara Alex Usman, Eri Rossatria. Foto: Githa Farahdina/Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Jakarta: Pengacara tersangka kasus korupsi uninterruptible power supply (UPS) Alex Usman, Eri Rossatria tampak di Bareskrim Polri. Eri tak banyak bicara, ia hanya menginformasikan seputar pemeriksaan kliennya.

"Besok jam 13 diperiksa sebagai saksi Zainal Soleman," kata Eri di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Rabu (6/5/2015).

Alex Usman telah ditahan sejak Kamis pekan lalu. Ia dijemput paksa dari RS Siloam, Kebon Jeruk, Jakarta, setelah dua kali tak memenuhi pemeriksaan dengan alasan sakit.

Alex sempat akan diperiksa, Selasa 5 Mei lalu. Tapi dibatalkan karena penyidik harus menggelar rapat.

Alex juga melempar wacana akan mengajukan penangguhan penahanan. Namun hingga kini hal itu belum dilakukan mesti pihak pengacara telah berkoordinasi dengan penyidik.

Menurut Eri, kepada dirinya Alex pernah membeberkan nama-nama Anggota DPRD DKI Jakarta yang terlibat dalam kasus UPS. Namun belum akan dipublikasi.

Alex dan Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) DKI Zainal Soleman dijadikan tersangka terkait dugaan korupsi dalam pengadaan alat UPS di sekolah-sekolah di DKI Jakarta tahun anggaran 2014.

Keduanya dijerat dengan Pasal 2 dan Pasal 3 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 20/2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 51 ayat (1) ke 1 KUHP.


(KRI)

KPK akan Pelajari Laporan Harta Kekayaan Novanto

KPK akan Pelajari Laporan Harta Kekayaan Novanto

2 hours Ago

Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) milik Setya Novanto menjadi pintu masuk Kom…

BERITA LAINNYA