Rekomendasi Tim Sembilan akan Diserahkan ke Presiden dan FIFA

Krisna Octavianus    •    Rabu, 06 May 2015 16:09 WIB
tim sembilan
Rekomendasi Tim Sembilan akan Diserahkan ke Presiden dan FIFA
Deputy V Kemenpora Bidang Harmonisasi dan Kemitraan, Gatot S. Dewa Broto yang juga mencakup sebagai anggota Tim Sembilan memberikan rekomendasi di akhir masa kerja Tim Sembilan (Foto: MTVN/Krista Ovctavianus)

Metrotvnews.com, Jakarta: Hasil rekomendasi yang dikeluarkan oleh Tim Sembilan bentukan Kemenpora akan langsung dilaporkan kepada pihak-pihak terkait, termasuk Presiden Joko Widodo. Hal itu disampaikan oleh Alfitra Salam selaku Sesmenpora di gedung kantor Kemenpora, Senayan Jakarta, Rabu 6 Mei.

Rekomendasi yang dibuat Tim Sembilan berjumlah sembilan poin yang digunakan sebagai acuan untuk Kemenpora, PSSI, dan BOPI. Nantinya, hasil rekomendasi ini akan dilaporkan kepada pihak-pihak yang dirasa perlu untuk mengetahui rekomendasi yang diterbitkan Tim Sembilan.

"Sebelumnya, Kemenpora mengucapkan terima kasih karena Tim Sembilan sudah bekerja keras dan ikut memberikan kontribusi kepada olahraga Indonesia," ujar Alfitra.

"Nanti, rekomendasi Tim Sembilan ini akan kami laporkan ke DPR, Presiden, Wakil Presiden, menteri-menteri terkait, dan juga FIFA," lanjutnya.

Tim Sembilan memang dibentuk Kemenpora untuk memberikan rekomendasi terkait permasalahan sepak bola nasional. Terbentuknya tim ini diawali dengan kegundahan pemerintah, khususnya Kemenpora terhadap prestasi sepak bola Indonesia yang jeblok dan masalah pengaturan skor atau sepak bola gajah.
(ACF)