Timnas Indonesia Terancam Sanksi, Kemenpora akan Kirim Tim Khusus ke FIFA

Krisna Octavianus    •    Rabu, 06 May 2015 16:46 WIB
kemenpora
Timnas Indonesia Terancam Sanksi, Kemenpora akan Kirim Tim Khusus ke FIFA

Metrotvnews.com, Jakarta: Kemarin, Selasa 5 Mei, Ketua Umum PSSI, La Nyalla Matalitti menyerahkan surat dari FIFA kepada Menpora berisi ancaman sanksi yang akan diberikan federasi sepak bola dunia itu kepada Indonesia. Menanggapi surat itu, pihak Kemenpora memastikan akan melakukan tindak lanjut.

Salah satu isi dalam surat itu adalah FIFA akan memberikan tenggat sampai 29 Mei kepada Kemenpora dan PSSI untuk menyelesaikan permasalahan sepak bola. Jika permasalahan belum selesai hingga batas waktu yang diberikan, maka sanksi dari FIFA dipastikan jatuh dan membuat Indonesia tidak boleh tampil di ajang sepak bola internasional.

Ancaman sanksi itu membuat Kemenpora akan bertindak cepat membalas surat FIFA. Selain itu, Kemenpora juga akan mengirim tim khusus ke markas FIFA di Swiss untuk bertemu langsung depan Presiden FIFA, Sepp Blatter.

"Surat (yang dikirim La Nyalla) kini sedang dikaji oleh tim internal Kemenpora. Kami secepatnya akan membalas surat kepada FIFA," ujar Gatot S Dewa Broto, Rabu (6/5).

"Selain itu, minggu depan Menpora akan kirim tim khusus ke FIFA untuk menjelaskan permasalahan yang terjadi di persepakbolaan Indonesia," lanjut Gatot.

Ancaman sanksi pada 29 Mei mendatang jelas membuat banyak pihak khawatir. Pasalnya, jika sanksi FIFA turun, maka dipastikan keikutsertaan Tim Nasional Indonesia di SEA Games 2015 Singapura akan batal. Selain itu, Indonesia juga akan batal menjadi tuan rumah Piala AFF U-19 yang akan diselenggarakan tahun ini.


(PAT)

Agus Pasrahkan Solusi soal Banjir ke Tim

Agus Pasrahkan Solusi soal Banjir ke Tim

46 minutes Ago

Agus menegaskan tidak bisa menjelaskan masalah teknis lebih detail. Karena hal itu, lanjut Agus…

BERITA LAINNYA