Polda Jatim dan Polisi Brunei akan Datangi Rumah Rustawi

Amaluddin    •    Rabu, 06 May 2015 17:56 WIB
wni
Polda Jatim dan Polisi Brunei akan Datangi Rumah Rustawi
Kapolda Jatim, Irjen Anas Yusuf. Foto: Antara/Eric Ireng

Metrotvnews.com, Surabaya: Polda Jawa Timur dan Criminal Investigation Department (CID) Brunei Darussalam akan mendatangi rumah Rustawi. Pria tersebut ditahan oleh kepolisian Brunei karena membawa benda berbahaya, seperti peluru.

Kepala Kepolisian Jawa Timur, Irjen Anas Yusuf, mengatakan mereka akan datang pada Jumat, 8 Mei. Tujuannya mereka mendatangi rumah Rustawi Tomo Kabul di Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Jawa Timur, untuk melakukan pendalaman.

"Nanti kami bersama mereka akan ke rumah keluarga Rustawi untuk memprofil keluarga korban," kata dia, kepada wartawan di Mapolda Jawa Timur, Jalan A Yani, Surabaya, Rabu (6/5/2015).

Namun, dia belum bisa memastikan yang sebenarnya terjadi pada Rustawi. Untuk itu, lanjut dia, polisi masih menggalih informasi terkait kasus tersebut.

"Saat ini, kita masih melakukan pendalaman. Jadi kami tidak bisa berandai-andai Rustawi terkait jaringan apa," kata dia.

Sebelumnya, tiga WNI yaitu Pantes Sastro Prajitno, Rustawi Tomo Kabul dan Bibit Hariyanto Dai ditahan oleh pihak imigrasi bandara. Tapi setelah dilaksanakan pemeriksaan mendalam, Jabatan Keselamatan Dalam Negeri (JKDN) hanya menahan Rustawi. Sementara 68 rombongan lainnya melanjutkan perjalanan untuk melakukan ibadah umrah.


(BOB)

Warga Jatinegara Beri Sumbangan Dana Kampanye untuk Agus

Warga Jatinegara Beri Sumbangan Dana Kampanye untuk Agus

12 hours Ago

Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Yudhoyono mendapatkan sumbangan dari warga saat berkampanye di …

BERITA LAINNYA