Kisruh Kemenpora vs PSSI

Jokowi akan Seleksi Anggota Tim Transisi PSSI

Mufti Sholih    •    Rabu, 06 May 2015 18:13 WIB
pssi dibekukan
Jokowi akan Seleksi Anggota Tim Transisi PSSI
Menpora Imam Nahrawi saat akan menyerahkan laporan Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) ke kantor KPK (Foto: MI/Mohammad Irfan)

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo akan mengecek dan melihat figur yang akan menjadi pengurus Tim Transisi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Presiden tak ingin, tim diisi orang yang tidak kompeten.

"Beliau tanya satu persatu, dan beliau minta satu dua hari untuk lihat figur di tim ini. Karena tak ingin pengurus tim transisi tak berintegritas, bermasalah dan tak punya kemampuan dan kemauan untuk lihat prestasi sepak bola Indonesia," kata Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi seusai bertemu Presiden Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (6/5/2015).

Imam menyebut, tim nantinya punya tugas mengendalikan kompetisi Liga Indonesia. Tak hanya itu, tim transisi juga harus memantau perjalanan Liga Indonesia secara objektif, jujur, dan fair play.

"Dan tentu tak boleh lagi ada mafia bola, pengaturan skor, dan gaji pemain yang tertunggak, dan gaji wasit yang tertunda," imbuh dia.

Buntut dari hal ini, Menpora pun urung mengumumkan nama-nama anggota Tim Transisi yang sedianya akan diumumkan pada hari ini. Menpora baru akan mengumumkan anggota Tim Transisi setelah mendapat restu dari Presiden.


(ACF)

Warga Jatinegara Beri Sumbangan Dana Kampanye untuk Agus

Warga Jatinegara Beri Sumbangan Dana Kampanye untuk Agus

11 hours Ago

Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Yudhoyono mendapatkan sumbangan dari warga saat berkampanye di …

BERITA LAINNYA