Akuisisi Lahan & Bangun Infrastruktur, BSD Siapkan Rp4 Triliun

Dian Ihsan Siregar    •    Rabu, 06 May 2015 18:53 WIB
bumi serpong damai
Akuisisi Lahan & Bangun Infrastruktur, BSD Siapkan Rp4 Triliun
Ilustrasi -- FOTO: MI/ANGGA YUNIAR

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) menganggarkan dana belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp3,5 triliun-Rp4 triliun pada tahun ini. Dana tersebut akan digunakan untuk mengakuisisi lahan dan pembangunan infrastruktur.

"Dana capex kita Rp3,5 triliun-Rp4 triliun di tahun ini untuk pengembangan bisnis perseroan, seperti development cost atau biaya pembangunan infrastruktur, akuisisi lahan dan pembangunan proyek baru yang tersebar di Jabodetabek, Surabaya, Semarang, Balikpapan, Palembang, dan Manado," tutur Direktur dan Sekretaris Perusahaan BSDE Hermawan Wijaya ketika ditemui usai acara public expose perseroan, di Hotel JW Marriot, Kuningan, Jakarta, Rabu (6/5/2015).

Hermawan menguraikan, dana capex tersebut dapat menopang target pertumbuhan laba bersih sebesar 10-15 persen di 2015 atau setara Rp4,20 triliun-Rp4,39 triliun melalui penciptaan nilai di proyek-proyek yang dimiliki BSDE.

Selain itu, dana capex juga dialokasikan untuk penambahan landbank seluas 100 hektare (ha) di beberapa proyek utama perseroan, seperti di BSD City, Grand Wisata, Grand Wisata Balikpapan, termasuk pembangunan proyek baru di CBD Kuningan dan Tanjung Barat.

Dana capex didapatkan dari kas internal perseroan, sebab kas internal perseroan sangat kuat. Lanjut dia, perseroan juga telah menerbitkan obligasi sebesar USD225 juta dengan tenor selama lima tahun dengan kupon bunga sebesar 6,75 persen per tahun.

"Dana capex akan kami dapatkan dari dana internal dan kas internal perseroan, salah satauanya datang dari penerbitan obligasi perseroan," tegas dia.


(AHL)