Madrid Open 2015

Federer: Nadal Favorit di Madrid Open 2015!

Patrick Pinaria    •    Rabu, 06 May 2015 19:16 WIB
madrid open 2015
Federer: Nadal Favorit di Madrid Open 2015!
Rafael Nadal (Foto: AP/Manu Fernandez)

Metrotvnews.com, Madrid: Petenis unggulan kedua dunia Roger Federer kembali melontarkan pujian kepada Rafael Nadal. Pria asal Swiss itu tak ragu menyebut Nadal sebagai favorit di kompetisi Madrid Open 2015.

Sejak berkompetisi pada Januari 2015, Nadal memang tampil kurang memuaskan. Hal itu terlihat minimnya prestasi dan koleksi trofinya sejauh ini.

Nadal terhitung baru memenangkan satu gelar di ATP Buenos Aires pada Maret lalu setelah hanya mengalahkan petenis urutan 59 dunia Federico Delbonis. Usai itu, ia selalu gagal di kompetisi besar seperti Indian Wells dan Miami Open. Buruknya, ia selalu tersingkir di babak ketiga.

Namun, Nadal akhirnya mampu memperbaiki performanya ketika tampil di dua laga berikutnya di Monte Carlo Masters dan Barcelona Terbuka. Melihat perkembangan rivalnya itu, Federer tampaknya cukup gentar.

Federer menilai performa apik Nadal belakangan ini dapat menjadi ancaman baginya di kompetisi Madrid Open saat ini. Apalagi, Madrid Open akan digelar di lapangan tanah liat di mana Nada menyandang predikat "King of Claasy" atau Raja tanah liat.

Ia pun yakin Nadal merupakan kandidat kuat untuk memenangkan kompetisi tersebut. Kans Nadal juga semakin besar seiring dengan absennya unggulan pertama dunia Novak Djokovic.

"Fokus saya pekan ini adalah permainan saya sendiri, bukan lapangan ataupun absennya Novak pada kompetisi ini. Saya masih percaya Rafa (Nadal) akan difavoritkan pada kompetisi ini, meskupun ia sempat tampil buruk pada beberapa laga sebelumnya," ujar Federer.

"Tapi, kompetisi ini digelar di Madrid yang menjadi rumahnya. Ia juga sudah beberapa kali memenangkan gelar di sini. Sekarang Novak tidak tanding di kompetisi ini. Saya pikir Rafa jadi favorit di sini," sambungnya.

Sebelumnya, dukungan ini juga sempat dilontarkan Federer pada pekan lalu. Saat itu, petenis 33 tahun tersebut menyebut Nadal sebagai favorit di turnamen Grand Slam French Open yang akan digelar pada 24 Mei mendatang. 

Federer dan Nadal sedang bersama-sama bertarung di kompetisi Madrid Open 2015. Keduanya baru akan bertanding di babak kedua setelah sama-sama mendapat status bye di babak pertama. (Sky Sports)


(ACF)