Pemkot Bandung Siap Bantu Korban Longsor Pangalengan

Roni Kurniawan    •    Rabu, 06 May 2015 21:10 WIB
bencana longsor
Pemkot Bandung Siap Bantu Korban Longsor Pangalengan
Proses pencarian korban longsor di Pangalengan, Metrotvnews.com/ Roni Kurniawan

Metrotvnews.com, Bandung: Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, turut belasungkawa atas bencana longsor di Kampung Cibitung, Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung pada Selasa (5/5/2015) sore. Ia pun mengaku sedang berkoordinasi dengan pihak BPBD Kabupaten Bandung dan Provinsi Jawa Barat untuk memberikan dukungan.

"Saya baru dengar tadi malam. Saya ucapkan bela sungkawa, mungkin secara resmi mewakili Pemkot Bandung dan sedang koordinasi dengan BPBD Provinsi dan Kabupaten apa yang dukungan di Pemkot Bandung," ujar pria yang akrab disapa Emil saat melakukan peninjauan pelaksanaan UN di SMPN 3, Jalam Dewi Sartika, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (6/5/2015).

Diakui Emil, Kota Bandung selalu siap memberikan bantuan dalam bentuk apapun. Namun, ia mengaku tidak akan mengambil inisiatif terlebih dahulu karena kawasan tersebut berada di luar kewenangannya.

"Sementara kita menunggu kabar aja. Seperti biasa dukungan moril kebencanaan dari Bandung selalu hadir baik yang jauh ke Nepal apalagi yang dekat ke Bandung," tuturnya.

Ia pun mengaku, tanpa adanya koordinasi terlebih dahulu dengan Pemprov dan Pemkab. Bandung, pihaknya tidak bisa secara gemblang memberikan bantuan. Namun ia menghimbau kepada masyarakat setempat untuk selalu waspada dan siaga, terlebih bocoran pipa gas tersebut mengeluarkan asap yang beracun.

"Kan engga bisa berinisiatif tanpa koordinasi dan permintaan. Masuk ke wilayah orang lain harus punteun hela (permisi dulu). Himbauan pribadi kepada masyarakat disana, hindari asapnya karena beracun," tegasnya.


(RRN)

Pertemuan Perdana, Djarot dan Sandi Asyik Bernyanyi

Pertemuan Perdana, Djarot dan Sandi Asyik Bernyanyi

41 minutes Ago

Pertemuan perdana usai Pilkada, Djarot dan Sandi asyik bernyanyi. Mereka mendendangkan lagu usa…

BERITA LAINNYA