Kasus 3 Warga Malang Bawa Bahan Peledak Ditangani Polri

Aditya Mahatva Yodha    •    Rabu, 06 May 2015 22:41 WIB
terorisme
Kasus 3 Warga Malang Bawa Bahan Peledak Ditangani Polri
Foto: Ilustrasi/MTVN_Aditya Mahatva Yodha

Metrotvnews.com, Malang: Kasus tiga warga Malang, Jawa Timur, yang ditangkap di di Brunei Darussalam diserahkan ke Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri dan Polda Jawa Timur. Mereka ditahan lantaran membawa bahan peledak dalam perjalanan menuju Jeddah, Arab Saudi, untuk ibadah umrah.

Ketiga orang yang ditahan itu yakni pasangan suami istri (pasutri), Rustawi Tomo dan Pantes Sastro Prajitno, serta Bibit Hariyanto. Pasutri itu tercatat sebagai warga Jalan Kelud RT 3 RW 1, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Sedangkan Bibit tercatat sebagai warga Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.

"Sekitar 3 hari yang lalu, sudah ada operasi senyap Tim Densus 88 Mabes Polri yang datang ke Jabung dan Pakis untuk melakukan penyelidikan," kata Kapolsek Jabung, AKP Yatmo, Rabu (6/5/2015).

Ketiga warga Malang itu berangkat menggunakan jasa travel umrah PT Al Aqsha yang berkantor di Jalan Bendungan Sigura-Gura Barat 1 B, Kota Malang. Istri pemilik PT Al Aqsha, Susi mengatakan ketiga nama itu masuk dalam daftar 53 jamaah umrah yang berangkat pada 2 Mei 2015. Susi juga mendapat laporan 53 orang itu mendarat di Jeddah dengan selamat. Dengan kata lain, aku Susi, ia tak mendapat laporan soal penangkapan tiga orang itu. Kasus ini masih diselidiki.

"Kami dari Polres Malang, Kapolsek Jabung dan Pakis dalam kasus ini hanya mendampingi tim dari Mabes Polri," kata Kasatreskrim Polres Malang, AKBP Wahyu Hidayat.


(TTD)

Warga Jatinegara Beri Sumbangan Dana Kampanye untuk Agus

Warga Jatinegara Beri Sumbangan Dana Kampanye untuk Agus

12 hours Ago

Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Yudhoyono mendapatkan sumbangan dari warga saat berkampanye di …

BERITA LAINNYA